Hasil Seleksi Calon PPK Tomohon Langsung Diumumkan Usai Tes CBT -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Hasil Seleksi Calon PPK Tomohon Langsung Diumumkan Usai Tes CBT

editor: nox_nino
Rabu, 29 Januari 2020

Simulasi tes CBT Calon Anggota PPK Tomohon, dipantau Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon dan Lanny Ointoe, Rabu (29/01-2020). (File Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

KPU Kota Tomohon akan langsung mengumumkan hasil seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai peserta mengikuti tes Computer Based Test atau CBT. Tes CBT itu sendiri dijadwalkan dilehat Kamis (30/01-2020) esok.

Ketua KPU Tomohon melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas SP menegaskan, cara ini dilakukan guna membuktikan proses seleksi dan perekrutan calon anggota PPK, berjalan dengan transparan.

Menurutnya, usai melakukan CBT, akan segera diumumkan hasilnya di hadapan 80 calon anggota PPK saat itu juga untuk menghindari isu atau apapun yang bisa menyinggung netralitas dari KPU. 

“Ini untuk transparansi pemilihan anggota PPK agar pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan nanti benar-benar jujur dan adil," jelas Kowaas di Tomohon, Rabu (29/01-2020).

Lanjut ditambahkannya, akan langsung diumumkan 10 calon PPK per kecamatan yang akan lanjut ke etape selanjutnya, yakni seleksi wawancara. Aplikasi CBT yang digunakan ini untuk menguji kemampuan pengetahuan kepemiluan para calon PPK itu. 

“Jadi ini mirip dengan yang digunakan saat tes CPNS maupun UU. Soalnya multiple choice dan berjumlah 100 nomor dengan waktu pengerjaan selama 90 menit,” sembari mengingatkan kepada peserta bahwa pelaksanaan CBT dimulai pukul 13.00 Wita.

***