Call Center 112 Kian Cerdas Respon Laporan Darurat Masyarakat Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Call Center 112 Kian Cerdas Respon Laporan Darurat Masyarakat Manado

editor: komentar.id
Rabu, 15 Januari 2020

Pohon tumbang depan MultiMart Ranotana ditangani Dinas Lingkungan Hidup setelah dilapor lewat Call Center 112. (Istimewa/FB Franky Mocodompis)

Manado, KOMENTAR.ID

Layanan Call Center Manado Siaga 112 milik Pemkot Manado dibawa Dinas Kominfo, kian cerdas dalam merespons laporan masyarakat. Tak perlu menunggu 1x24 jam, laporan langsung ditangangi dengan cepat.

Sebagai bukti, laporan warga melalui Call Center 112 mengenai pohon tumbang di Ranotana Lingkungan V, Rabu (15-01/2020), langsung ditindaklanjuti Dinas Lingkungan Hidup.

Bahkan sesuai ekspose informasi Kepala Seksie Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo Manado, Franky Mocodompis, penanganan pohon tumbang berhasil di atasi hanya dengan waktu 2 jam dan 30 menit. 

“Call Center Manado Siaga 112 semakin cerdas layani laporan kedaruratan warga. Layanan ini mengalahkan kanal publik lainnya,” ungkap Modocompis.

Sedangkan Kadis Kominfo Manado Erwin Kontu SH mengakui pihaknya terus memaksimalkan Layanan Call Center 112 yang terintegrasi ke Cerdas Command Center (C3). 

“Semua peristiwa, dinamika kota terlebih situasi darurat bisa diinformasikan lewat layanan ini. Pasti akan ditindaklanjuti dengan cepat atau quick respons,” tukas Kontu.

(kid)