Bupati Sangihe Ikut Ibadah Bersama Warga Korban Bencana di Posko Pengungsian -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Sangihe Ikut Ibadah Bersama Warga Korban Bencana di Posko Pengungsian

editor: komentar.id
Minggu, 05 Januari 2020

Bupati Sangihe Jabes Gaghana saat mengikuti ibadah di Gereja Bethani Lebo, Minggu (05/01-2020). (Dandy Abram/Komentar.ID)


Sangihe, KOMENTAR.ID

Di tengah ratap dan duka pascabencana, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana hadir bersama masyarakat di Desa Lebo mengikuti ibadah minggu pertama di tahun 2020, Minggu (05/01-2020).

Berlangsung di Gereja Bethani Lebo, yang juga menjadi posko pengungsian, ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIST Pdt P Madonsa MTh, menghanyutkan perasaan jemaat ketika pujian "Oh Mawo Marondo" dilantunkan.

Gerimis pada minggu pagi itu, bagaikan isak tangis yang tak terbendung ketika penggalan syair "Tulung Ampunge Mawu Haghi u Darawangku dan Durhaka ku su Tengo-Nu" seakan menjadi satu perenungan dalam hidup.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana khusyuk mengikuti jalannya ibadah bersama rombongan jajaran pemerintahan daerah yang datang memberikan dukungan moril bagi warga pascabencana.

Bencana yang menimpa Desa Lebo pada Jumat (03/01-2020), tak hanya merusak dan meratakan rumah warga namun juga menelan korban jiwa hingga menyisahkan trauma mendalam. 

Namun perhatian dan kepedulian dari Bupati Jabes E Gaghana yang terus hadir di tengah masyarakat dalam memberi penguatan iman untuk melewati tragedi yang dialami mulai melarutkan duka yang memilukan nurani. 

(ddy)