BPD Polisikan Mantan Hukum Tua di Minahasa Utara -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

BPD Polisikan Mantan Hukum Tua di Minahasa Utara

editor: komentar.id
Minggu, 12 Januari 2020

MJ, Mantan Plt Hukum Tua Darunu Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara. (Istimewa/Dok. Pribadi)


Manado, KOMENTAR.ID

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Hukum Tua (Kepala Desa) Darunu, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Maytee Jacobus dilapor ke Polda Sulut, Jumat (10/01-2020). 

Perempuan ASN ini diseret ke ranah hukum atas dugaan tindakan pencemaran nama baik terhadap oknum Hukum Tua dan Kepala Badan Pembangunan Desa (BPD) di media sosial. 

Dalam laporan dengan nomor polisi: STTLP/16.a/I/2020/SPKT, pelapor yang merupakan Kepala BPD Darunu Ruddy Febrianto Keni melapor Jacobus lantaran perempuan tersebut dituding memosting tuduhan kumpul kebo dan aksi pencurian di akun Facebook.

Ia menulis oknum Hukum Tua Darunu yang baru dilantik dan tengara  kumpul kebo dengan oknum BPD. Pada postingan lain, Jacobus juga menuduh lelaki BPD yang ia duga pernah melakukan tindakan pencurian di Kejaksaan Tinggi Sulut. 

Keberatan terhadap postingan itu, Keni meminta kepolisian menindak Jacobus sesuai ketentuan hukum.

"Kami menggugat karena postingan itu sangat jelas menyebut oknum Hukum Tua Darunu dan Kepala BPD. Tidak menyebut nama tapi kan menyebut nama desa. Jelas Desa Darunu cuma satu. Ini merusak citra kami termasuk nama baik keluarga," tegas Rudy, usai melapor, Jumat (10/01-2020), di Manado.



Laporan Rudy diterima Kepala Siaga II SPKT Polda Sulut Kompol Peter Gosal SH MH.

(hut)