Baru Dibangun dan Mulai Rusak, Tokoh Masyarakat Boltim Sorot Lapangan Pondabo Tutuyan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Baru Dibangun dan Mulai Rusak, Tokoh Masyarakat Boltim Sorot Lapangan Pondabo Tutuyan

editor: dax_dacko
Minggu, 26 Januari 2020

Taman kota di Lapangan Pondabo Tutuyan tampak tidak terawat. Padahal aset pemerintah ini belum lama dibangun. (Daud Timpal/Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Fasilitas bangunan dan taman kota di Lapangan Pondabo Tutuyan, Kabupaten Boltim, disorot. Sorotan datang karena fasilitas itu tidak berfungsi dengan baik.

“Seharusnya taman kota ini menjadi salah satu destinasi ruang terbuka hijau untuk dimanfaatkan lebih banyak  masyarakat Tutuyan Raya. Aset ini harusnya bisa untuk berbagai aktifitas warga seperti jogging track, senam dan acara hiburan keluarga lainnya. Tapi sayang fungsinya tidak seperti itu,” sorot tokoh masyarakat Boltim Hi JS Budiman, di Tutuyan, Sabtu (26/01-2020).

Selain itu menurut Budiman, keberadaan bangunan di tengah Lapangan Pondabo dinilai tak sesuai lagi dengan perkembangan ibukota dan terkesan hanya merusak nilai estetika Kota Tutuyan.

Padahal menurutnya fasilitas tersebut belum lama dibangun. “Itu hanya buang-buang anggaran yang tidak sesuai fungsinya,” kelakar Budiman.

Regel beton pembatas taman kota juga tampak mulai rusak. (Daud Timpal/Komentar.ID)

Mantan Kepala Desa Tutuyan Bersatu selama tiga periode tersebut menambahkan, bangunan di taman kota sejauh ini tidak pernah dilakukan perawatan atau diurus. Sehingga kondisinya sekarang malah merusak pemandangan. 

“Padahal taman kota merupakan paru-paru sekaligus sebagai ikon ekologi Tutuyan. Saya harap pemerintah dapat melihat itu, dan kalau toh tidak mampu mengurus taman kota serahkan saja kepada desa untuk pengelolaannya,” sindir Budiman yang juga tokoh pemekaran Boltim. 

"Saya sudah berulang-ulang kali menyuarakan hal ini, bahkan pada reses lalu dengan DPRD Boltim juga disampaikan. Hasilnya, ya, tidak ada hasil,” tutup Budiman.

JD Budiman, tokoh masyarakat Boltim. (Daud Timpal/Komentar.ID)

***