Antisipasi Masuknya Novel Coronavirus, “Crisis Center” Segera Beroperasi di Bandara Sam Ratulangi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Antisipasi Masuknya Novel Coronavirus, “Crisis Center” Segera Beroperasi di Bandara Sam Ratulangi

editor: komentar.id
Jumat, 24 Januari 2020

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA. (Istimewa/Allen Sumerah) 

Manado, KOMENTAR.ID

Sejak kemunculannya pada akhir 2019, Novel Coronavirus di China telah menginfeksi lebih dari 400 orang di beberapa negara. Kemunculan Novel Coronavirus atau Virus Corona juga kian menyebabkan kekhawatiran karena penyebarannya begitu cepat dan gejala yang ditimbulkannya sangat mirip dengan gangguan pernapasan pada umumnya.

Terkait hal ini, langkah antisipatif dilakukan negara-negara di dunia dan daerah, tak kecuali Kota Manado, Sulawesi Utara.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bahkan segera membentuk Crisis Center dalam rangka mencegah masuknya virus ini ke Kota Manado dan Sulawesi Utara umumnya. Rencana ini terekam jelas saat orang nomor wahid di Kota Manado ini menggelar rapat dan diskusi bersama pemerintah dan tokoh masyarakat di Kantor Kecamatan Sario, Jumat (24/-01/2020) sore tadi.

"Crisis Center akan segera beroperasi secepatnya di Bandara Sam Ratulangi Manado. Semua informasi dan data mengenai Virus Corona nantinya tersedia di sana,” ujar Vicky Lumentut.

Semua pihak terkait seperti Dinkes Manado, Perum Angkasapura, Imigrasi, Polresta Manado dan instansi terkait lainya akan update menginformasikan mengenai virus ini. 

Pemkot Manado juga kata walikota akan mengerahkan tenaga kesehatan dan ambulance khusus yang akan terus standby di Bandara Sam Ratulangi. 

“Terima Kasih juga kepada MM Travel, Best Western Hotel,  Swissbel Hotel dan NDC yang sudah menyatakan kesiapan untuk membantu pengadaan Thermal Scanner yang masih minim di Kota Manado,” ujar Vicky Lumentut yang terus digadang pendukungnya maju dalam kontestasi Pilkada Sulut tahun ini.

(kid)