Ada Proyek Tidak Tuntas, Komisi III Bidik Dinas Perkim -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ada Proyek Tidak Tuntas, Komisi III Bidik Dinas Perkim

editor: rolly_sondakh
Senin, 06 Januari 2020

Ketua Komisi III DPRD Manado Ronny Jonas Makawata. (File Komentar)

Manado, KOMENTAR.ID


Masyarakat Kelurahan Bailang Lingkungan VI mendatangi kantor DPRD Kota Manado Senin (06/01/2020) siang tadi, dengan tujuan melaporkan proyek pengadaan sumur bor yang dilakukan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Manado. Pasalnya, proyek tersebut sudah selesai dikerjakan, namun tidak mengeluarkan air.

Aspirasi dari warga diterima langsung Ketua Komisi Ronny Makawata didampingi anggota Jeane Sumilat dan Lucky Datau di Ruang Komisi III DPRD Manado.

Komisi sempat kaget mendengar pengakuan salah-satu warga, yang setiap harinya harus mengeluarkan uang demi mendapatkan air bersih. "Kami DPRD tentu sangat pihatin dengan keadaan ini. Laporan warga akan kami lanjutkan ke pemerintah kota, selanjutnya panggil dinas terkait untuk hearing," kata Makawata.

Lanjut Makawata, pihaknya akan turun lapangan terlebih dahulu, guna melihat langsung kendala yang terjadi di lokasi proyek. "Kami akan turun, rencananya besok. Karena ini penting dilakukan demi jaminan kepada masyarakat," tambah Politisi PDI-P itu.

Disisi lain, komisi mempertanyakan panitia pelaksana, dalam hal ini pihak kelurahan yang tidak tahu teknis proyek pengadaan sumur bor tersebut. "Kami sudah menghubungi Lurah setempat, namun anehnya mereka tidak tahu teknisnya. Jadi perlu nanti ada dengar pendapat lewat hearing," pungkas Makawata.

(red)