Undangan Balon Pilkada PDIP Tertutup, Taufik: Bukan Berarti Tak Diundang Takkan Diusung -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Undangan Balon Pilkada PDIP Tertutup, Taufik: Bukan Berarti Tak Diundang Takkan Diusung

editor: komentar.id
Minggu, 15 Desember 2019

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap. Pentolan PDIP ini disebut-sebut bakal turun bertempur di Pilwako Manado. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Pilkada serentak 2020 kini sedang di pelupuk mata. KPU RI menyatakan pilkada serentak 2020 akan digelar di 270 daerah yang terdiri atas 9 provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten.

Di regional Sulawesi Utara, partai politik telah membuka sekretariat pendaftaran. Ada yang terbuka namun ada juga tertutup, contohnya PDIP.

Terkait hal ini, pemerhati politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka, melempar pernyataan menarik. Katanya, belum tentu yang terundang yang akan diusung PDIP sebagai bakal calon.

Taufik Tumbelaka. (Istimewa/Komentar.ID)

Taufik memberi contoh saat penjaringan periode lalu. Di mana Steven Kandouw yang adalah ketua tim penjaringan malah yang dipaketkan dengan Olly Dondokambey. 

“Saat itu Pak Steven Kandouw jelas-jelas tak terundang atau diundang. Tapi dia yang akhirnya dipaketkan dengan Pak Olly,” ujar Tumbelaka di Rukop K8 Sario, baru-baru ini.

Yang sudah hampir pasti, menurut dia baru dua nama. Itu yakni Olly Dondokambey untuk Balongub dan Joune Ganda Balonbup Minut.

“Nah jangan-jangan James Sumendap yang tak diundang malah yang akan turun ke Manado. Siapa tahu, ini politik bro. PDIP mungkin sengaja membuat skenario seperti ini. Ya kita lihat saja nanti,” tukas Taufik Tumbelaka.

(kid)