Tidak Akan Laku di Manado, ROR Jangan Sia-siakan Kepercayaan Warga Minahasa! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tidak Akan Laku di Manado, ROR Jangan Sia-siakan Kepercayaan Warga Minahasa!

editor: komentar.id
Minggu, 15 Desember 2019

Spanduk berisi materi penolakan Bupati ROR diutus ke Pilwako Manado. (Istimewa/Facebook)

Manado, KOMENTAR.ID

Masuknya nama Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dalam undangan pendaftaran bakal calon (balon) kandidat Pilwako Manado dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuai reaksi dari sejumlah masyarakat Kabupaten Minahasa

Ruben Tenda warga Sonder meminta pasangan Wakil Bupati Robby Dondokambey itu untuk dapat mempertimbangkan perjuangan para relawan dan simpatisan saat memenangkan ROR-RD sebagai pemimpin Kabupaten Minahasa.

“Hanya untuk pertimbangan buat bapak. Kami yang telah memberi suara buat bapak lebih khusus yg berdomisili di Kecamatan Sonder waktu pemilihan Bupati Minahasa. Kami sadar, kami memang wong cilik. Mungkin apalah arti keluhan kami. Tetapi kami sangat mengharapkan bapak masih mau memimpin Minahasa kedepan. Semoga bapak mau pertimbangkan keluhan kami,” tukasnya via facebook dengan akun Tuama Manguni, Minggu (15/12-2019).

“ROR di Minahasa jo, jangan kecewakan rakyat Minahasa. Ingat! Dulu pernah gagal di Minahasa, sekarang sudah dipercaya jangan sia-siakan kepercayaan itu, bangunlah dulu Minahasa agar lebih maju dari sebelumnya. Saya yakin jika masuk Manado tidak akan laku,” timpal pemilik akun John John Makangiras New.

Sementara itu, wartawan senior Sulut Henry Peuru menjelaskan analisnya tentang tawaran ROR masuk Manado. Dia menyentil apa benar jika masuk Manado untuk kepentingan ROR dan PDIP, atau ada kepentingan lain. 

“Menurut saya bila ROR ke Manado, maka kekuatan merah JWS yang dizolimi akan mengambil peran secara leluasa untuk kemenangan sahabat politik JWS entah Elly atau Tetty. Lantas ROR dan PDIP ke Manado, figur ROR tidak cukup dikenal untuk memenangkan ROR dan Merah. Artinya, kedua daerah ini menjadi lemah kekuatan merah, sehingga dapat disimpulkan, tawaran ROR, semata karena kepentingan kerajaan tertentu,” sindirnya.

Sebelumnya beberapa internal partai seperti Bupati Mitra James Sumendap menjagokan ROR berpasangan dengan Wakil Walikota Manado Mor Bastian untuk berpasangan di Pilwako Manado.

“Kedua pasangan tersebut, saya yakin bisa merealisasikan program-program unggul ini. Salam 3R for Manado Hebat," tutur JS.

Kader senior PDIP Janes Parengkuan menilai sosok ROR merupakan figur paling kuat karena memiliki elektabilitas tinggi.

“Sementara untuk calon wakil walikota ada beberapa figur muslim yang baik seperti Machmud Turuis, Abid Takalamingan dan Djafar Alkatiri,” tukasnya.

(lib)