Tak Kunjung Dilantik Gubernur Olly, Elly Lasut Maju Pilgub Sulut! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tak Kunjung Dilantik Gubernur Olly, Elly Lasut Maju Pilgub Sulut!

editor: komentar.id
Senin, 09 Desember 2019

Elly Lasut menyerahkan biografi dan formulir pendaftarannya ke tim penjaringan Partai Nasdem Sulut, Senin (09/12-2019) pagi tadi. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Bupati Talaud terpilih dr Elly Engelbert Lasut ME secara resmi menyatakan diri maju dalam pencalonan Gubernur Sulawesi Utara. Elly didampingi tim kecilnya telah mendaftar di Kantor DPW Partai Nasdem Sulut, di Ruas Jalan Kairagi Manado, Senin (09/12-2019) sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi.

Elly diterima tim penjaringan Partai Nasdem diantaranya Edwin Assa, Victor Mailangkay, Peggy Rumambi dan Stenly Mewengkang. Elly datang dengan membawa profilenya sekaligus mengisi dokumen formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Sulut Partai Nasdem. 

Di kantor ini, Elly sempat melempar statement menarik. Di mana dia mengakui bahwa mantan Gubernur Sulut Welly Lasut yang tak lain adalah opanya, merupakan gubernur yang getol menaikan harga cengkih, kopra dan sejumlah komuditi lokal Sulawesi Utara.

“Itu Welly Lasut, kita pe opa. Dia gubernur yang sangat peduli dengan nasib petani di daerah ini. Dia yang selalu intens dan berjuang sehingga harga cingkeh deng kopra naik di masa kepemimpinannya,” sebut Elly sembari melempar senyum.

Elly berdialog dangan tim penjaringan disela pendaftaran. (File Komentar.ID)

Bupati Talaud terpilih yang tak kunjung dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, akhirnya maju di Pilgub Sulut dengan menggotong visi; Menjadikan Sulut Lebih Baik, serta misi; mengembalikan kejayaan komuditas utama Sulut cengkih, kopra, vanili, pala dengan sistem ecommerce. 

“Masuk bursa efek. Saya emosi jika bicara soal harga cengkih, pala dan lainnya yang anjlok. Karena opa saya yang dulunya memperjuangkan harga komuditi naik sehingga petani berjaya di masa itu,” tegasnya.

Elly Lasut saat mengisi formulir pendaftaran bakal calon gubernur. (File Komentar.ID)

Diketahui, setelah Elly Lasut, tim penjaringan Partai Nasdem juga menerima kunjungan Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulut.

Namun, bila Vonny datang dengan membawa ratusan massa untuk menemaninya mendaftar, tak demikian dengan Elly Lasut. Elly hanya didampingi tim kecilnya saat mendaftar.

(kid)