Suharto: Anggota DPRD Manado Marah Besar Anggaran Perjalanan Dinas Diekspos Media -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Suharto: Anggota DPRD Manado Marah Besar Anggaran Perjalanan Dinas Diekspos Media

editor: komentar.id
Rabu, 04 Desember 2019

Editan foto pesawat ‘DPRD Manado’ inset Suharto Ishak Kiu. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Jajaran Anggota DPRD Manado dikabarkan marah besar terkait berita anggaran perjalanan dinas yang diekspos media ini, Jumat 29 November, pekan lalu. Adalah Legislator Suharto Ishak Kiu yang menyampaikan pesan marah para dedengkotnya. 

“Itu yang tulis berita itu sapa? Aktif nda wartawan itu meliput di dewan?” tanya Suharto kepada sejumlah wartawan saat kongkow-kongkow di kantin samping Kantor DPRD Manado, Selasa (03/12-2019) siang.

Dihadapan para wartawan, Politisi Gerindra ini mengaku sebagian besar bahkan hampir semua anggota dewan, marah terhadap berita itu. “Dorang samua (anggota) marah berita itu,” beber Suharto sebagaimana diinformasikan beberapa wartawan Komunitas Pers Manado (KPM) ke Komentar.ID, Rabu (04/12-2019) siang.

Namun Suharto tak menyampaikan alasan para anggota sampai marah terhadap berita tersebut. 

Diketahui media ini sempat menyorot tajam kegiatan perjalanan dinas DPRD Manado yang telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

Bahkan dalam 100 hari kerja setelah dilantik 14 Agustus lalu, DPRD Manado diketahui sudah menghabiskan dana sebesar Rp 5 miliar hanya untuk “boarding pass”. Atas perilaku ini, cabin pesawat pun layak dijadikan kantor kedua para wakil rakyat terhormat.

(kid)