Serapan Anggaran Minim, Walikota Diminta Serius -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Serapan Anggaran Minim, Walikota Diminta Serius

editor: rolly_sondakh
Kamis, 05 Desember 2019

Syarifudin Saafa, Sekretaris Komisi II DPRD Manado. (file Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa dengan tegas memberikan warning ke Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terkait dengan penyerapan anggaran yang dinilai sangat minim.

"Saya sebagai anggota DPRD,  tegas menyampaikan bahwa terkait dengan minimnya realisasi anggaran ini harusnya walikota melakukan evaluasi secara serius.  Bila perlu tak usah dulu meninggalkan daerah ini guna memastikan realisasi anggaran terserap secara maksimal," seru Saafa Kamis (05/11/2019).

Lanjut Saafa, sikap tegas dari Pemkot dalam hal ini Walikota Manado harus melakukan evaluasi di lingkup SPKD.

"Bila antara realisasi dan rencana terdapat deviasi maka harusnya dilakukan pergantian kepala SKPD. Pada titik ini,  kinerja walikota dan wakil walikota akan dipertanyakan publik," tegas Sekretaris Komisi II itu.

Hal itu diungkapkan Saafa menyusul data dari pemerintah kota terkait fakta yang mengejutkan bahwa realisasi anggaran hingga 5 Desember 2019 adalah baru 53% dari Rp 2 Triliyun penyerapan anggaran.

"Anggaran APBD yang ditata merupakan bagian dari aspirasi masyarakat. Dan disini pemerintah kota belum bisa merealisasikan dengan baik, ini kinerja yang tidak maksimal," tandas Saafa.

(red)