Resmi Tinggalkan Gerindra, Ade Saerang Gabung PDIP? -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Resmi Tinggalkan Gerindra, Ade Saerang Gabung PDIP?

editor: komentar.id
Senin, 02 Desember 2019

Apriano Ade Saerang inzet Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado periode 2017-2019 Apriano “Ade” Saerang, secara resmi menyatakan keluar dari Partai Gerindra, Senin (02/12-2019). Ade pun menyampaikan terima kasih kepada partai yang telah membesarkan namanya.

“Gerindra adalah partai yang besar. Saya dibentuk dan menjadi mapan berpolitik di Partai Gerindra. Namun hari ini, saya harus keluar,” tegas Ade kepada sejumlah wartawan saat menggelar konferensi pers di Ruangan Fraksi Gerindra DPRD Manado, Senin (02/12-2019) siang tadi.

Hengkangnya mantan Anggota DPRD Manado itu dari Partai Gerindra, langsung disambut spekulasi beragam. Ade disebut-sebut akan melanjutkan kiprah politiknya bersama PDI Perjuangan.

Ade Saerang mengumumkan secara resmi keluar dari Partai Gerindra dalam jumpa pers di Ruangan Fraksi Gerindra DPRD Manado, Senin (02/12-2019). (Jandry Kandores/Komentar.ID)

Spekulasi ini cukup mendasar. Apalagi saat menggelar jumpa pers, Ade sempat terlihat ditemani Politisi PDIP, Markho Tampi SIK. Namun Markho tak bergabung dalam jumpa pers, melainkan memilih menunggu di kafetaria dekat ruangan Fraksi Gerindra.

Spekulasi lain juga karena saat menggelar jumpa pers, Ade datang dengan mengenakan kemeja berwarna merah, warna khas PDI Perjuangan. Sesekali pula ia merapikan kerah kemeja yang ia pakai sembari melempar senyum ke wartawan.

“Saya ini ibarat sopir Blue Bird, meski sudah keluar dari perusahaan Blue Bird, bukan berarti saya berhenti menyetir. Begitu juga di politik, sudah keluar dari Gerindra tapi masih tetap akan berpolitik,” tukasnya beranalogi.

Sekretaris DPC PDIP Manado Tonny Rawung dimintai tanggapan merespon positif bila Ade Saerang akan merapat bersama “banteng moncong putih”. “Resminya sih kita belum tahu, tapi bila memang benar Ade mo bergabung, ya itu bagus. PDIP sih welcome-welcome saja. Lagi pula itu haknya dia,” beber Ko Tonny via telepon Senin (02/12-2019) sore.

(kid)