Resmi Gabung PDIP, Richard Sualang Langsung Angkat Apriano Saerang Jadi Ketua -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Resmi Gabung PDIP, Richard Sualang Langsung Angkat Apriano Saerang Jadi Ketua

editor: komentar.id
Selasa, 10 Desember 2019

Richard Sualang (kemeja hitam) menyerahkan KTA PDIP ke Apriano Saerang di Sekretariat DPC PDIP Manado, Kawasan Megamas, Selasa (10/12-2019). (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Politisi Apriano “Ade” Saerang ST secara resmi dan sah telah bergabung bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Saerang menerima kartu tanda anggota (KTA) yang diserahkan langsung Ketua DPC PDIP Kota Manado dr Richard Sualang, di Rumah Perjuangan Sekretariat DPC PDIP Kota Manado, Ruko Megamas Blok ID Nomor 11-12, Selasa (10/12-2019) siang.

Meski baru bergabung, Ade Saerang langsung diberi kepercayaan menjabat Ketua Taruna Merah Putih Kota Manado. Taruna Merah Putih merupakan organisasi sayap PDIP yang fokus pada bidang pendidikan dan kepemudaan.

“PDIP ketambahan amunisi lagi. Siapa tidak kenal Ade Saerang? Beliau politisi muda, mantan ketua partai dan juga mantan Anggota DPRD Manado dua periode. Kami bangga dan menyambut baik bergabungnya beliau bersama PDIP,” terang Icad sapaan akrab Sualang kepada Komentar.ID di Rumah Perjuangan, Selasa (10/12-2019) siang.

Apriano Saerang (tengah) bersama dua kader baru PDIP menunjukan KTA yang baru diterima. (File Komentar.ID)

Menurut Icad, tugas sebagai Ketua Taruna Merah Putih kepada Saerang, sudah tepat. Ini karena Saerang lahir dari market seorang politisi muda yang intens dalam dunia pendidikan.

“Beliau punya universitas, mantan Ketua Komisi IV DPRD Manado dan orangnya juga masih muda. Jadi sangat selaras dengan visi misi Taruna Merah Putih PDIP,” tukas Sualang.

Di tempat yang sama, Apriano “Ade” Saerang bersyukur bisa diterima bergabung di PDIP. Dia juga mengapresiasi karena KTA-nya diserahkan langsung Ketua Richard Sualang.

“Saya pastinya sangat bersyukur bisa diterima dan berada di dalam rumah perjuangan PDIP. Terima kasih untuk ketua atas kepercayaan kepada saya memimpin organisasi sayap partai. Terima kasih juga untuk semua pengurus, kader dan simpatisan partai. Mari kita bawa partai ini menjadi semakin besar di Kota Manado dan Sulut pada umumnya. Merdeka..,” seloroh Ade Saerang.

Gaya “metal” Apriano Saerang bersama ketua dan pengurus partai. (File Komentar.ID)

Diketahui Ade Saerang menggantikan posisi Markho Tampi SIK sebagai Ketua Taruna Merah Putih Kota Manado. Markho sendiri kini menjabat Wakil Ketua DPC PDIP Manado. Sedangkan Ketua Taruna Merah Putih Sulut dipimpin Anggota DPR RI Vanda Sarundajang.

(kid)