Reses Andre Gerungan, Warga Minta Tambah Lampu Penerangan Jalan di Taas -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Reses Andre Gerungan, Warga Minta Tambah Lampu Penerangan Jalan di Taas

editor: komentar.id
Kamis, 12 Desember 2019

Andre Gerungan menyampaikan sambutan pengantar mengawali kegiatan resesnya, Kamis (12/12-2019) sore. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Manado Andre Gerungan SH memanfaatkan masa resesnya di Lingkungan 6 Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, Kamis (12/12-2019) sore.

Di hadapan ratusan warga dari enam lingkungan di Kelurahan Taas, Andre menyampaikan reses merupakan salah satu kegiatan lembaga yang harus dilakukan para legislator. 

Di mana dalam setahun anggota dewan memanfaatkan tiga kali masa reses. “Dan bagi saya ini adalah reses yang pertama berhubung kami baru dilantik Agustus lalu,” ujar Andre yang juga Ketua BK DPRD Manado.

Warga antusias memadati Reses Anggota DPRD Manado, Andre Gerungan. (File Komentat.ID)

Sejumlah aspirasi pun disampaikan masyarakat setempat dalam sesi tanya jawab. Diantaranya menyangkut perbaikan infrastruktur jalan dan drainase, lampu penerangan jalan serta kamtibmas.

“Kalau boleh Pak Andre, tolong diusulkan kalau bisa di setiap sudut jalan di kelurahan ini bisa ditambah lampu jalan. Kalau malam di sini sangat gelap dan ini cukup mengganggu kenyamanan warga, termasuk saya sebagai pendeta,” ujar Pdt Yanny Teu MTh selaku tokoh agama di Kelurahan Taas.

Sementara warga lainnya, Risa, berharap segala aspirasi yang disampaikan bisa diperjuangkan DPRD dan direalisasikan pemerintah kota.

“Selain itu kalo boleh di reses berikut beking kwa di lingkungan lain. Jangan cuma di sini. Waktu lalu juga reses Pak Andrei Angouw beking di sini, di lingkungan 6,” celetuk Risa.

Andre Gerungan sendiri berjanji akan memperjuangkan segala aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam resesnya. 

“Masukan dari warga akan saya perjuangkan karena memang sudah menjadi tugas kami anggota dewan sebagai pengawal aspirasi masyarakat. Dan untuk penerangan, sudah ditata di APBD 2020,” tukas Andre.

Reses Andre Gerungan turut dihadiri Lurah Taas Sandry Moses, Anggota DPRD Manado Jimmy Gosal, Wakil Ketua DPC PDIP Manado Jeffry Polii serta ratusan masyarakat Kelurahan Taas.

(kid)