PT Pelni Bitung Terapkan Tiket Penumpang Online -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PT Pelni Bitung Terapkan Tiket Penumpang Online

editor: komentar.id
Rabu, 18 Desember 2019

Penjualan tiket kapal penumpang menggunakan sistem online. Terobosan ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, inzet: GM PT Pelni Bitung Ending Wahyudin. (File Komentar.ID)

Bitung, KOMENTAR.ID

Menindaklanjuti arahan Dirjend Perhubungan Laut RI agar seluruh Kapal Pelayaran Nasional Indonesia dalam proses pembelian tiket menerapkan sistem online, langsung direspons PT Pelni Bitung.

Sebagaimana disampaikan General Manager (GM) PT Pelni Bitung Ending Wahyudin bahwa pihaknya sangat merespons positif akan penegasan Dirjend Perhubungan Laut tentang penjualan tiket kapal Pelni wajib melalui fasilitas online.

Menurut Ending sejak satu dua bulan yang lalu, PT Pelni Bitung sudah menerapkan pembelin tiket online dengan kuota 60 persen dari kapasitas jumlah penumpang kapal.

"Pada intinya, penerapan tiket online ini sangat baik dalam rangka lebih mengontrol akan jumlah penumpang dan juga dapat lebih memberikan kenyamanan bagi setiap kapal agar terhindari dari over kapasitas dalam rangka safety penumpang," jelasnya kepada Komentar.ID, Rabu (18/12-2019)

Terobosan ini juga dilakukan dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang menyambut Natal dan Tahun Baru. Selain itu PT Pelni telah melakukan penambahan satu armada kapal rute Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu KM  Egon. 

“Selain KM Egon, 6 kapal Pelni yang tetap akan melayani penumpang yaitu KM Labobar, Sinabung, Dorolonda, Tilongkabila, Tatamailau dan Sangiang," ujar Ending.

(kee)