Pasus LMI Gelar Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pasus LMI Gelar Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru

editor: komentar.id
Selasa, 31 Desember 2019

Tonaas Wangko LMI, Pdt Hanny Pantouw STh. (Istimewa/SwaraKawanua.com)


Manado, KOMENTAR.ID

Ketua Umum DPP Laskar Manguni Indonesia (LMI) Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantouw STh menginstruksikan kepada seluruh Pasukan Khusus (Pasus) LMI se-Indonesia untuk siaga dan ikut dalam kegiatan patroli pengamanan malam Tahun Baru.

"Kepada seluruh Pasus LMI yang tersebar di seluruh Indonesia untuk ikut dalam kegiatan patroli pengamanan malam Tahun Baru," tegasnya kepada wartawan di Manado, Selasa (31/12-2019).

Ia meminta seluruh pasus melakukan patroli pengamanan di gereja-gereja yang menggelar ibadah pergantian tahun.

"Pasus LMI akan ikut dalam pengamanan malam Tahun Baru khususnya di gereja-gereja yang menggelar ibadah pergantian tahun," ungkapnya.

Pdt Hanny juga menginstruksikan kepada seluruh Pasus LMI yang akan patroli untuk tetap berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri dan tidak melakukan tindakan sendiri.

"Dan kepada seluruh pasus yang berpatroli saya peringatkan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan narkoba serta jangan membawa senjata tajam,” pesannya.

Di satu sisi, khusus di Manado, Pdt Hanny memastikan dirinya akan memimpin langsung kegiatan patroli tersebut.

"Malam ini saya akan memimpin langsung patroli pengamanan malam Tahun Baru di Manado. Untuk itu kepada seluruh Pasus LMI diwajibkan berkumpul di Mabes LMI pukul 17.30 Wita. Semua pakai pakaian loreng lengkap," tandasnya.

(frk/*)