Mengerti Pembangunan, WL-ST Kans Diusung PDIP -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mengerti Pembangunan, WL-ST Kans Diusung PDIP

editor: hut_kamrin
Minggu, 08 Desember 2019

Politisi Gerindra Wenny Lumentut (baju putih), mendaftar bakal calon Walikota Tomohon, Sabtu (7/12/2019), di Sekretariat PDIP Sulut. Foto : istimewa 


Tomohon, Komentar.ID - Pemilihan Walikota (Pilwako) Tomohon 2020 diperkirakan akan berlangsung kompetitif. Itu terlihat beberapa tokoh yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota, di PDIP, Sabtu (7/12/2019). Salahsatu yang ditunggu warga, yakni politisi Gerindra Wenny Lumentut (WL). Kemunculan WL di dapur PDIP tersebut menjawab harapan masyarakat yang meminta Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara itu bertarung di Kota Bunga (Tomohon). "Sebenarnya sudah lama kita mendorong WL maju di Pilwako Tomohon. Mudah-mudahan, kali ini PDIP akomodir," tutur Rocky Loho, warga Tara-tara, Tomohon, kepada Komentar.ID, Minggu (8/12/2019).

Selain berharap PDIP mengakomodir WL, warga menginginkan legislator Sulut dua periode itu berpasangan dengan Carol Senduk atau Serly Tamuntuan. "Itu cukup ideal, karena WL punya ribuan pemilih setia. Mereka tidak kemana-mana," singgung Rocky.

WL juga lanjut dia, merupakan figur yang berpotensi membawa Tomohon menjadi lebih maju. "Pengalaman WL sebagai politikus ulung dan sebagai pimpinan dewan provinsi merupakan bekal beliau untuk dapat bawa perubahan di Tomohon yang lebih baik," jelas Rocky.

Di Tomohon, WL sudah populer di semua lapisan masyarakat. Ia sosok low profil dan familiar dengan siapa saja.

Tokoh masyarakat Tomohon Paulus Sembel menuturkan, sosok WL mampu membawa perubahan perekonomian warga karena kompetensi mengelola dunia usaha.

"Wenny Lumentut itu paham, mengerti dan tahu betul apa yang dibutuhkan untuk menyejahterakan warga dan membangun Kota Tomohon," kata Sembel.

Diketahui, Wenny Lumentut mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Pilwako Tomohon. Ia diterima Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Steven Kandouw dan Sekertaris PDIP Sulut Franky Wongkar bersama tim penjaringan.
Selain WL,  ada juga Ketua PDIP Tomohon Carol Senduk,  Serly Tamuntuan dan Roland Roeroe yang ikut mendaftar sebagai bakal calon. (kim)