Lambung Hungaria, India dan New York, NTT Destinasi Wisata Nomor 1 Dunia 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Lambung Hungaria, India dan New York, NTT Destinasi Wisata Nomor 1 Dunia 2020

editor: hut_kamrin
Selasa, 17 Desember 2019

Spot wisata laut di NTT / Foto : Google image

Jakarta, Komentar.ID - Destinasi wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) makin populer di dunia. NTT dipilih sebagai salah satu tempat yang pantas dikunjungi di tahun 2020 oleh Lonely Planet, perusahaan yang menerbitkan buku-buku panduan wisata. Hal itu sejalan dengan usaha pemerintah Indonesia untuk menjual destinasi wisata selain Bali.

Lonely Planet semakin dikenal dengan pendapat mengenai wilayah mana saja di dunia ini yang pantas dikunjungi.

Dalam artikel berjudul 10 best value places to visit in 2020 atau Tempat Terbaik Sesuai Kantong Anda Untuk Dikunjungi Tahun 2020, Lonely Planet menempatkan Nusa Tenggara Timur di peringkat pertama daerah yang wajib dikunjungi.

Di tempat kedua adalah ibu kota Hungaria Budapest, disusul negara bagian Madya Pradesh di India, dan Kota Buffalo (New York) di Amerika Serikat.

Dalam salah satu artikelnya, Lonely Planet menulis alasan Mengapa Anda Harus Nengunjungi Nusa Tenggara Timur pada 2020.
Obyek wisata laut di Pulau Alor. Foto: Google image

"Pulau-pulau cantik ini menawarkan pantai mempesona, dan eksplorasi kawasan terbuka dengan biaya lebih murah dari yang Anda bayangkan," tulis Lonely Planet seperti dikutip dari ABC Indonesia, Selasa (17/12/2019).

Dikatakan, kawasan yang sebelumnya seringkali tidak mendapat perhatian turis ini tidak akan mengecewakan bagi mereka yang sudah pernah ke Bali dan kemudian melanjutkan perjalanan lebih ke Timur lagi.

"Beberapa pulau di sana memuiliki pantai yang masih alami, dan lebih sepi dibandingkan pantai di Bali. Anda juga akan menemukan salah satu tempat penyelaman terbaik Indonesia di Kepulauan Alor."

Menurut Lonely Planet, di Alor, turis akan merasa seperti petualang yang baru mendatangi sebuah kawasan sebagai orang pertama.

"Yang jelas Anda akan melihat turis yang lebih sedikit dibandigkan Bali, Lombok atau Pantai Gili." (***)