Laluyan Realisasi Ditempat Aspirasi Warga Wenang Selatan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Laluyan Realisasi Ditempat Aspirasi Warga Wenang Selatan

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 07 Desember 2019

Anggota DPRD Manado, Jeane Laluyan memanfaatkan masa reses, Sabtu (07/12-2019). (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado Jeane Laluyan memanfaatkan masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Sabtu (07/12-2019).

Kegiatan yang dihelat di Lantai 5 Gedung iTCenter tersebut, dihadiri Camat Wenang Donald Sambuaga, Glen Lintang Mahakeret Barat, Lurah Mahakeret Timur Tommy Karongkong, Lurah Wenang Selatan Stenly Roring, perwakilan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kota Manado.

Adapun aspirasi masyarakat yang masuk yakni, perbaikan jalan, penerangan jalan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan BPJS.

Menariknya, salah satu warga mempertanyakan ketidakhadiran pemerintah kelurahan yang notabenenya punya peran penting dari kegiatan tersebut.

"Reses inikan identik dengan evaluasi kinerja, selain menyampaikan aspirasi. Tapi tidak seluruhnya lurah hadir, padahal kecamatan wenang ada 12 kelurahan," beber Ruddy Ateng.

Disisi lain, warga mengeluhkan soal masih banyak jalan jalan dan lorong yang tidak memiliki lampu, hingga memicu terjadi kejahatan.

Menanggapi keluhan, masukkan dan permintaan warga, Jeane menjelaskan bahwa secara keseluruhan sudah dicatat, selanjutnya akan dibahas bersama pihak eksekutif dalam paripurna nanti.

Mengawal aspirasi sudah menjadi tugas saya. Dan itu tujuan dari reses ini, tapi semua ada skala prioritas," kata Srikandi PDIP itu.

Laluyan pada kesempatan itu langsung merealisasikan aspirasi warga lingkungan IV yang meminta perbaikan lampu jalan.

Laluyan sendiri mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sampak ke tahap realisasi. "Mengawal sudah pasti, tapi butuh proses yang tentunya tidak secara instan, pada intinya saya sendiri akan lakukan pengawasan," tandas Laluyan.

(red)