Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey: Kelebihan Dana Reses Harus Dikembalikan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey: Kelebihan Dana Reses Harus Dikembalikan

editor: komentar.id
Jumat, 06 Desember 2019

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses di Kelurahan Tikala Baru, Jumat (06/12-2019). (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

200-an warga memadati pelaksanaan reses Ketua DPRD Manado, Dra Aaltje Dondokambey MKes, di Lingkungan I Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Manado, Jumat (06/12-2019).

Dalam resesnya, beragam aspirasi disampaikan masyarakat. Mulai dari peningkatan fasilitas drainase, lampu penerangan jalan, fasilitas gedung sekolah dan sebagainya.

Menurut Aaltje, segala aspirasi yang disampaikan akan ditindaklanjutinya melalui lembaga legislatif. 

“Yang disampaikan masyarakat akan torang tindaklanjuti, mar tantu ada skala prioritas. Yang paling mendesak, seperti lampu jalan dan drainas, akan diutamakan,” ungkap Aaltje.

Dia menjelaskan, DPRD akan berperan penuh di tahun 2020. Sebab program di akhir tahun, belum sepenuhnya menjadi program DPRD periode 2019-2024.

Warga antusias menghadiri Reses Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey. (File Komentar.ID)

Di satu sisi, kakak kandung Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini menegaskan, pelaksanaan reses wajib dipertanggungjawabkan, termasuk dana reses. 

“Torang ini dapa dana untuk reses. Mar samua itu dihitung. Ada aturan dan memang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Kalau ada kelebihan dana reses, torang musti kase pulang,” ungkap Aaltje disambut aplaus ratusan warga.

Di sesi akhir, Aaltje sempat memuji kinerja lurah setempat. Apalagi sang lurah, Dede, adalah warga asli Kelurahan Tikala Baru. 

“Mar kalo ini lurah kerja bisae, bilang pa kita, nanti suruh ganti pa dia,” celetuk Aaltje yang kemudian lagi disambut aplaus dan tawa warga yang menghadiri reses.

(kid)