Keren! Bandara Ini Pajang Pohon Natal dari Barang Sitaan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Keren! Bandara Ini Pajang Pohon Natal dari Barang Sitaan

editor: hut_kamrin
Minggu, 15 Desember 2019

Pohon Natal Unik di Bandara Lithuania (Instagram/@vilnius_kaunas_palanga_airport) 

Jakarta, Komentar.ID - Masa menjelang hari raya Natal 25 Desember sering diwarnai beragam ornamen. Tak terkecuali di ruang publik. Di sebuah bandara di Lithuania, terpajang pohon Natal menarik.

Bandara Vilnius di Lithuania punya cara unik untuk merayakan Natal dan musim dingin. Berbeda dengan bandara lain yang memajang pohon dengan kesan modern, bandara Vilnius malah membuat pohon mereka sendiri. Tak main-main, pohon Natal di Bandara Vilnius pun dibuat dari barang-barang sitaan karena tak boleh dibawa ke pesawat. Melansir dari laman Bored Panda, bagian keamanan di Bandara Vilnius rupanya melakukan ini bukan tanpa alasan.

Bandara Vilnius memang sengaja ingin memasang barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke pesawat tersebut untuk mengingatkan penumpang akan pentingnya keamanan penerbangan. Dalam potret yang diunggah akun Instagram mereka, dapat terlihat jika pohon tersebut mayoritas terbuat dari gunting, cutter, pemantik api, dan aneka macam pisau. Bagian tubuh pohon dibuat dengan menggunakan gunting yang dicat warna hijau agar terlihat seperti daun. Sementara, aneka macam benda tajam lainnya seperti cutter, pembuka botol, pisau, pistol, dan pemantik api dijadikan hiasan. Tak ketinggalan, pohon Natal ini juga dilengkapi bintang keemasan di bagian atas.
Pohon Natal Unik di Bandara Lithuania (Instagram/@vilnius_kaunas_palanga_airport) 

Uniknya, bintang di puncak pohon Natal ini dibuat dari pisau keju yang disusun memutar dan dicat emas. Dengan adanya pohon Natal ini pun, bandara Vilnius berharap penumpang dapat mengingat benda-benda apa saja yang dilarang dibawa dan mematuhinya. Unik juga ya, cara bandara ini mengedukasi penumpang mereka.

Artikel asli : AyoBandung.com