Jurani Bocorkan Anggaran Reses, Tiap Anggota DPRD Manado Rp 33,75 Juta -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jurani Bocorkan Anggaran Reses, Tiap Anggota DPRD Manado Rp 33,75 Juta

editor: komentar.id
Rabu, 04 Desember 2019

Anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua (tengah). (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

40 Anggota DPRD Manado saat ini akan memanfaatkan masa resesnya di akhir tahun anggaran 2019. Anggaran yang disiapkan untuk mereka lumayan banyak, yakni Rp 33.750.000 per anggota.

Bocoran anggaran ini diinformasikan Anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua. Jurani yang terus menunjukan sikap transparan bahkan berani memposting anggaran reses DPRD Manado melalui akun Facebookny, Rabu (04/12-2019).

“Saya Jurani Rurubua, Anggota DPRD Kota Manado, Periode 2019-2024 akan mengadakan Reses Pertama saya. Untuk itu saya mengundang kepada masyarakat Daerah Kelurahan Kairagi Dua, Politeknik tepatnya di Daerah Perumahan Dipendamas,” tulis Jurani.

Dalam postingannya, Politisi PSI ini juga memberi catatan tambahan. “Secara transparan saat ini saya membuka kepada publik dana reses yang saya dapat untuk satu kali kegiatan dan saya lakukan di dua titik,” katanya.

Dijelaskannya, dana reses untuk masing-masing anggota dewan adalah sebesar Rp 33.500.000. Dana itu digunakan untuk katering dua titik reses Rp 25 juta, snack disertai nota dari rekanan Rp 4,5 juta, kemudian sewa tempat dan tenda Rp 2 juta, sewa sound system Rp 1 juta, kursi dan perlengkapan data administrasi lainnya Rp 1,25 juta. 

“Total dana reses adalah Rp. 33.750.000, tiga puluh tiga juta, tujuh ratus lima puluh ribu rupiah,” tulisnya mendetail.


Rani menegaskan, dana tersebut merupakan uang rakyat dan akan digunakannya dengan benar dilengkapi laporan sesuai dana yang digunakan.

“Satu sen pun uang reses tidak akan saya ambil untuk pribadi saya, semuanya akan saya berikan untuk keperluan masyarakat di wilayah reses tersebut, dan akan saya buka secara transparan biaya reses yang telah di pakai,” tukasnya.

(kid)