Jadi Lumbung Gol di Pra PON, Tim Futsal Sulut Memalukan! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jadi Lumbung Gol di Pra PON, Tim Futsal Sulut Memalukan!

editor: komentar.id
Sabtu, 28 Desember 2019


Manado, KOMENTAR.ID

Pra-Pekan Olahraga Nasional Futsal yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat 16-19 Desember 2019, menjadi mimpi buruk bagi Tim Futsal Sulut di ajang nasional. 

Tergabung di Grup H bersama Maluku, Maluku Utara dan Papau Barat, Tim kebanggaan masyarakat Sulut kalah beruntun dan menjadi bulan-bulanan gol. Gawang Sulut kebobolan sebanyak 18 gol dan hanya membukukan empat gol, terbenam di juru kunci.

Tim Futsal Sulut yang dipimpin Lexi Mantiri dan Sekretaris Marvil Budiman dan dilatih Yun Ever Gabriel nyaris tak punya pola dan taktik yang pantas. Sulut selalu menelan kekalahan dalam tiga laga kualifikasi Pra PON 2019 yang sudah dijalani.

Sebelumnya, tim Sulut yang menggunakan seragam warna merah sebagaj ciri khas dibuat malu saat dihantam 0-3 oleh Maluku. Sulut kembali tak berdaya dipecundangi Maluku Utara 0-7. Sulut makin hancur ketika jadi lumbung gol Papua Barat 8-4.

Hal ini membuat pecinta Futsal di Sulut marah. Cibiran dan nyinyiran bermunculan. Ada kata-kata sinis yang diposting #FabianSamuel mengunggah kata-kata: Inyo Rumondor yang Membangun, Lexi Mantiri Menyempurnakan, Kemudian Datang Marvil…Kemudian akun #Ryan mengomentari Rombak AFP Sulut. 

Kekecewaan publik futsal Sulut cukup dimaklumi mengingat Sulut selalu tampil buruk dan jadi bulan-bulanan gol lawan.


Kalah 4-8 dari Papua Barat dipertandingan terakhir menambah penderitaan Sulut di Pra PON 2019. Setelah dalam tiga pertandingan, Sulut belum sekalipun menang. Malah mencatatkan 100 persen kekalahan memalukan.

Sulut juga jadi lumbung gol lawan-lawannya. Dari tiga laga, ada 18 gol bersarang di gawang Sulut. Itu artinya rata-rata Sulut kemasukan 6 gol per laga.

Sulut jadi bulan-bulanan di Pra PON 2019 dan dipastikan tak bisa berpartisipasi di PON Papua 2020. Entah siapa yang paling bertanggung jawab dan ksatria mengakui kesalahannya atas kegagalan beruntun yang memalukan Futsal Sulut.

(sym)