Injury Time 2019, Struktur Komisi di DPRD Manado Berubah, Arthur Rahasia Ketua Komisi II -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Injury Time 2019, Struktur Komisi di DPRD Manado Berubah, Arthur Rahasia Ketua Komisi II

editor: komentar.id
Senin, 30 Desember 2019

Arthur Rahasia (kanan) bersenda gurau dengan Legislator Maikel Towoliu dan Suharto Kiu. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

DPRD Kota Manado melakukan perubahan struktur pengurus komisi, khususnya Komisi II dan Komisi IV di masa injury time tahun 2019.

Di mana dalam Rapat Paripurna Tentang Perubahan RPJMD Kota Manado Tahun 2016-2021, nama Legislator Arthur Rahasia dibacakan menjadi Ketua Komisi II DPRD Manado. 

“Berita Acara Nomor 10 Tahun 2019 tertanggal 30 Desember dalam rapat Komisi II DPRD Kota Manado telah disepakati pengurus Komisi II Bidang Ekonomi yang baru. Yakni, Ketua Arthur Rahasia, Wakil Ketua Hengky Kawalo dan Sekretaris Syarifudin Saafa,” ujar Sekwan Adi Zainal Abidin saat membacakan surat masuk dalam paripurna, Senin (30/12-2019) malam.

Selain Komisi II, Struktur Komisi IV juga mengalami perubahan. Posisi wakil ketua komisi, kini dijabat Yanti Kumendong.

Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey mengatakan perubahan struktur pimpinan komisi telah dilakukan melalui pemilihan di tingkat komisi oleh para personilnya.

“Ini sudah sesuai Peraturan DPRD Manado Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan DPRD Manado Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD, di mana rapat paripurna merupakan forum tertinggi dalam lembaga dan dipimpin oleh ketua DPRD,” jelas Dondokambey.

“Di bagian akhir paripurna juga sudah ditanyakan kembali dan para anggota menyetujui perubahan pengurus komisi, khususnya di Komisi II dan IV,” tukasnya.

(kid)