Ibadah Pra Natal Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut Berlangsung Khusyuk -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ibadah Pra Natal Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut Berlangsung Khusyuk

editor: komentar.id
Minggu, 15 Desember 2019

Foto bersama Keluarga Besar Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut dan khadim seusai ibadah. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi WPITL)

Manado, KOMENTAR.ID

Organisasi adat Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut (WPITL) menggelar Ibadah Pra Natal menyambut kelahiran Yesus Kristus, di GMIM Sentrum Manado, Minggu (15/12-2019) malam. Ibadah yang dipimpin Pdt Tirsa J Deeng Tairas MTh tersebut berlangsung khusyuk.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Injil Matius 2:1-12, Tairas menekankan kembali akan pentingnya Natal. Di mana momentum Natal bukan hanya sekadar perayaan seremoni semata, melainkan membangkitkan kembali iman kristiani yang bertumbuh dalam kasih Kristus.

Sementara dalam sambutan, Ketua Umum WPITL John FS Pandeirot mengibaratkan Waraney adalah orang majus, yakni sebagai orang pertama yang datang menyemban Tuhan. 

Ketum WPITL John Pandeirot membawakan sambutan Natal. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi WPITL)

“Jadi meskipun kita berdiri sebagai wadah organisasi adat, namun bukan berarti kita jauh dari Tuhan. Malah sebaliknya, keluarga besar Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut adalah orang-orang yang dekat dengan Tuhan, orang yang menyembah Tuhan dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal,” tegas Choy, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Choy juga mengajak kepada puluhan ribu anggotanya untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kontestasi pilkada 2020. Dia mengajak para anggota untuk ikut memilih dan memilih kandidat yang seiman, terlebih yang intens berkontribusi untuk organisasi.

Turut hadir dalam ibadah tersebut Pembina DPB WPITL Hengky A Gerungan, Pangbes Stevan Voges, para pengurus serta jajaran pengurus dan anggota WPITL kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

(kid)