Giliran Daftar di PAN, MDT Janji Benahi Pasar Tradisional, Pedagang Sejahtera -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Giliran Daftar di PAN, MDT Janji Benahi Pasar Tradisional, Pedagang Sejahtera

editor: komentar.id
Sabtu, 14 Desember 2019

Usai mendaftar, MDT memantau dari dekat kondisi Pasar Bersehati. Dia tampak akrab dengan kalangan pedagang pasar. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Safari politik kandidat Walikota Manado Martin Daniel Tumbelaka, terus dilakukan. Kali ini destinasinya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Manado. 

Pria tinggi tegap itu disambut Ketua DPD PAN Manado Bobi Daud di tempat pendaftaran yang mengambil lokasi di Pasar Bersehati Manado, Sabtu (14/12/2019).

MDT datang bersama kurang lebih 700-an masa militannya. Namun begitu, hanya puluhan orang yang mendampingi promotor tinju kenamaan ini menyerahkan berkas ke tim penjaringan.

“Kalau semua masuk, nanti pasar ini jadi macet dan mengganggu aktivitas. Jadi teman-teman lain menunggu di mobil dan cafe yang tak jauh dari Pasar Bersehati,” ujar MDT diamini Ketua Commando MDT Aldo Ponton serta Indra Walla orang dekat MDT. 

MDT sendiri menyampaikan terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan PAN untuk mendaftar sebagai Balon Walikota Manado. Ia juga memuji Boby Daud dan pengurus DPD PAN Manado yang memilih lokasi pasar sebagai tempat pendaftaran.

Foto bersama MDT dan Pengurus DPD PAN Manado. (File Komentar.ID)

“Pasar Bersehati dan pasar tradisional lainnya di Manado perlu ditingkatkan kualitasnya agar pelayanan menjadi lebih baik. Bila infrastruktur pasar tradisional ditata dan ditingkatkan, maka pedagang sendiri yang akan merasakan dampaknya. Orang semakin banyak datang ke pasar sehingga membuat transaksi menjadi meningkat dan pedagang akan sejahtera,” beber MDT.

Ia yakin pendapatan pedagang kecil di pasar tradisional akan meningkat jika pengelolaan dan penataannya dilakukan dengan baik. “Sektor UMKM di Pasar tradisional harus ditumbuhkan. Naiknya pendapatan pedagang menjadi salah satu indikator keberhasilan penataan pasar,” ungkapnya.

Setelah menyerahkan berkas, MDT dan Boby Daud serta sejumlah pengurus berkeliling dan berdialog dengan pedagang Pasar Bersehati.
Usai mendaftar MDT melihat langsung keberadaan Pasar Bersehati Calaca. (Istimewa/Komentar.ID)

“Kami berterimakasih atas kedatangan MDT mendaftar di PAN. Kami sengaja menggelar pendaftaran di Pasar Bersehati untuk mendekatkan calon pemimpin Manado dengan masyarakatnya. Kami gembira karena MDT terlihat tidak berjarak dengan masyarakat,” tukas Boby Daud yang juga Anggota DPRD Manado.

Boby Daud menerima berkas pendaftaran MDT. (Istimewa/Komentar.ID)


(kid)