Gelar Reses, Wuisan Prioritas Kawal Aspirasi Pedagang Pasar Bahu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gelar Reses, Wuisan Prioritas Kawal Aspirasi Pedagang Pasar Bahu

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 07 Desember 2019

Reses Anggota DPRD Manado Reynold Wuisan. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado, Reynold Wuisan menggelar reses perdananya semenjak dilantik sebagai wakil rakyat, di Kelurahan Bahu, Jumat (6/12/19).
Reses yang dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja (Kasat Pol PP) Kota Manado, Hetty Taramen, dibanjiri warga masyarakat yang didominasi oleh para pedagang eks pasar tradisonal Bahu.
Reynold mengatakan, reses tersebut dikhususkan membahas persoalan pemindahan Pasar Bahu yang menyebabkan hilangnya sumber pendapatan sebagian warga setempat.
“Semenjak dipindahkan ke Pasar Restorasi, sejumlah pedagang berhenti berdagang karena mengalami kerugian. Itu terjadi karena tidak ada pembeli. Persoalan itu yang menjadi fokus dalam reses saya. Maka dari itu pedagang yang diundang dalam kegiatan reses ini,” kata Reynold.
Reynold yang merupakan perwakilan dari Partai Hanura satu-satunya di DPRD Kota Manado itu menegaskan, dirinya akan mengawal aspirasi masyarakat, terkait pengoperasian Pasar Bahu.
“Bersama LPM dan sejumlah tokoh masyarakat, kami sedang mempersiapkan lokasi eks Pasar Bahu dijadikan kawasan wisata yang didalamnya menjual jajanan lokal. Sehingga, eks Pasar Bahu itu menjadi destinasi wisata di Kota Manado,” ungkap Reynold.
Meski begitu Ia mengaku terdapat tantangan besar dalam mewujudkan harapan pedagang dan masyarakat Kelurahan Bahu itu.
“Saat ini kami sedang menelusuri kepemilikan lahan. Setelah mendapatkan kekuatan hukum atas kepemilikn lahan itu, kami akan berupaya agar kawasan wisata atau kelurahan wisata dapat terwujud. Tujuannya tidak lain, agar perekonomian masyarakat bertambah dan Manado memiliki destinasi wisata baru,” pungkasnya
(red)