Gelar Reses Perdana, Yanti Janji Kawal Aspirasi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gelar Reses Perdana, Yanti Janji Kawal Aspirasi

editor: rolly_sondakh
Jumat, 06 Desember 2019

Reses Anggota DPRD Kota Manado Yanti Kumendong. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado, Yanti Kumendong melaksanakan reses di Kelurahan Perkamil lingkungan III, Kecamatan Paal Dua, Jumat (6/12/19).

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun, anggota dewan Fransiska Kolanus, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Paal Dua Glend Kowaas, perwakilan sejumlah SKPD, dan ratusan warga masyarakat dari sejumlah kelurahan se-Kecamatan Paal Dua dan Tikala.

Diberikan kesempatan bawakan sambutan, Yanti menjelaskan bahwa, kegiatan reses merupakan agenda wajib yang dilakukan setiap anggota dewan di daerah pemilihannya masing-masing.

“Ini program resmi lembaga dewan dan menjadi kewajiban bagi kami untuk melaksanakan reses. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” kata Yanti.

Salah-satu keluhan sekaligus permintaan warga yang disampaikan dalam reses itu diantaranya, terkait penyaluran bantuan bagi korban banjir yang terjadi pada 2015 lalu.

“Saya tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah pasca banjir. Untuk itu saya ingin bertanya kepada anggota dewan yang terhormat. Apakah hanya dipilih, karena tetangga saya menerima bantuan itu,” kata Yohanis, warga Perkamil.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kecamatan Paldua Richard Mantik yang turut hadir dalam kegiatan reses itu menjelaskan.

“Kewenangan kami hanya sampai pendataan. Selebihnya itu menjadi wewenang BPBD. Dan penerima bantuan ada prosedurnya,” beber Mantik.

Dari keseluruhan keluhan dan masukkan dari masyarakat, Srikandi Nasdem itu mengaku akan memperjuangkan setiap aspirasi melalui sinkronisasi kinerja bersama dengan eksekutif.

“Mengawal aspirasi rakyat, khususnya warga disini adalah tugas ketika duduk sebagai wakil rakyat, agar mendapatkan perhatian dari pemerintah kota hinga sampai pada tahap realisasi,” pungkasnya.

(red)