Dua Istri Jadi Kades 2 Periode, Wakil Bupati Blitar: Amanah yang Luar Biasa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dua Istri Jadi Kades 2 Periode, Wakil Bupati Blitar: Amanah yang Luar Biasa

editor: hut_kamrin
Senin, 16 Desember 2019

Wabup Blitar Marhenis Urip Widodo bersama dua istrinya, Kades Bendosewu Halla Unaryanti (kiri/putih) dan Kades Wonorejo Fendriana Anitasari (kanan/putih) bersama kerabat. Foto: Mitratoday.com

Jakarta, Komentar.ID - Wakil Bupati Blitar, Jawa Timur  Marhenis Urip Widodo merasa ada yang luar biasa dari pelantikan 167 Kepala Desa, hasil Pemilihan Kepala Desa serentak Pendopo Ronggo Hadinegoro, Jumat (13/12/2019). Ada dua istrinya ikut dilantik Bupati Bupati Blitar H Rijanto, MM. Kedua istri Marhenis, yakni Halla Unaryanti Kepala Desa Bendosewu yang terpilih kembali dan Fendriana Anitasari Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

Kata Kepala Desa Bendosewu Halla Unaryanti, ia akan melanjutkan program-program periode sebelumnya yang belum kelar. Misalnya, memajukan Desa Bendosewu agar dapat berdaya saing dengan potensi produk-produk seperti genteng dan ikan Koi.

“Desa Bendosewu terkenal dengan sentra industri genting. Ini kan dikembangkan agar lebih baik lagi kedepannya," tutur Halla.

Serup, kata Kepala Desa Wonorejo Fendriana Anitasari. Wanita cantik yang juga terpilih kedua kali ini, bertekad memajukan desa dari sektor UMKM dengan mekanisme pemasaran online. Pelaku UMKM juga kata dia, harus dibekali pelatihan agar bertumbuh peluang usaha baru.

“Desa Wonorejo selain terkenal dengan produk genting juga hasil pertanian dan industri makanan kecil," ujar Fendriana.
Halla Unaryanti dan Fendriana Anitasari 

Baik Halla maupun Fendriana dianggap dekat dengan masyarakat sehingga terpilih kedua kali. "Ini amanah yang luar biasa. Butuh kerja keras dan semangat pelayanan mereka untuk masyarakat," kata Wabup Marhenis.

Sebelumnya, putra sulung Marhenis, yakni Nassa Barcelona Marhenis juga sudah mendapat amanah dan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar. (***)