Ditangkap Polisi, Habib Penghina Maaruf Amin Ukur Tinggi Badan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ditangkap Polisi, Habib Penghina Maaruf Amin Ukur Tinggi Badan

editor: hut_kamrin
Kamis, 05 Desember 2019


Habib Jaffar Sodik mengukur tinggi badan usai menjalani pemeriksaan penyidik Polri. Foto: Kumparan.com

Jakarta, KOMENTAR.ID

Badam Reserse Kriminal Polri akhirnya menangkap habib yang dituduh menghina Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin seperti 'babi'. Penangkapan Habib Jafar Sodik berlangsung di kediamannya, Cimanggis Depok, pada Rabu (4/12) dini hari. Penangkapan Jafar disaksikan oleh Ketua RT setempat, Witutu. Saat dihubungi, Witutu membenarkan penangkapan itu.

"Jam setengah 12 (malam) itu dari kepolisian Mabes Polri itu permisi ke rumah, menanyakan ada nggak warga saya yang bernama Jafar Shodiq," ujar Witutu saat dikonfirmasi, Kamis (5/12/2019), sebagaimana dilansir detik.com.

Witutu menuturkan penangkapan terjadi pada Kamis (5/12) sekitar pukul 01.00 WIB. Dia mengantarkan polisi ke rumah Jafar Shodiq yang berada di depan Witutu.

"Malam jam satuan, tadi malam. Ya kebetulan kan rumahnya depan rumah saya, sebagai RT saya antar ke rumah beliau (Jafar Shodiq). Kebetulan beliau tidak ada di rumah, sekitar jam 12-an Pak Jafar nya datang dan saya ajak ke rumah. Jadi setelah itu dikasih tunjuk surat-suratnya, sprin tugasnya dan dibawa ke mabes," katanya.

Saat dikonfirmasi, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan dia akan mengeceknya terlebih dahulu. "Saya cek dulu," katanya.

Sumber : detik.com