Dari Ibadah Menyambut Natal DPRD Manado: “Natal Bukanlah Dongeng bagi Anak Kecil...” -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dari Ibadah Menyambut Natal DPRD Manado: “Natal Bukanlah Dongeng bagi Anak Kecil...”

editor: komentar.id
Senin, 16 Desember 2019

Pimpinan dan Anggota DPRD Manado membawakan pujian dalam Ibadah Menyambut Natal DPRD Manado di Ruang Paripurna Kantor DPRD Manado, Senin (16/12-2019). (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, di Ruang Paripurna DPRD Manado, Senin (16/12-2019) pagi.

Ibadah yang diikuti pimpinan dan anggota DPRD serta turut dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, dipimpin Pdt Stevy Rompas STh.

Pdt Stevy Rompas STh memimpin Ibadah Menyambut Natal DPRD Manado. (File Komentar.ID)

Dalam khotbahnya yang diambil dalam Injil Lukas 1:45-56 dengan menggunakan Alkitab Dialek Manado, Pdt Stevy Rompas STh mengajak jemaat untuk mengesampingkan amarah dan dengkih meski seringkali banyak dijumpai ketidakadilan dalam kehidupan.

“Kita yang berbaju kristiani harus tetap bertumbuh berdasarkan iman dan kasih dalam Tuhan. Natal adalah momentum yang tepat bagi kita untuk memperkaya iman kristen kita dalam perjalanan kehidupan sehari-hari,” ujar Pdt Rompas.

Para legislator dan jemaat khusyuk memanjatkan doa dalam ibadah. (File Komentar.ID)

“Terpujilah Tuhan Allah Israel, sebab Ia melawat umatNya dan membawa kelepasan bagi mereka. Kehadiran Yesus Kristus telah terukir oleh sejarah. Dia telah lahir bagi kita semua,” tukas Pdt Rompas.

Sebelumnya dalam sambutan, Ketua Panitia Ir Jeane Sumilat mengajak jajaran DPRD Manado untuk memaknai Natal sebagai hari kelahiran sang Juru Selamat sebagai momentum introspeksi diri.

Natal menurutnya bukanlah sebuah dongeng bagi anak kecil, melainkan sejarah nyata lahirnya Yesus sang Juru Selamat bagi umat manusia.

Jalannya ibadah berlangsung khusyuk. (File Komentar.ID)

Ibadah yang turut dihadiri unsur wartawan pos liputan DPRD Manado yang umumnya tergabung dalam Komunitas Pers Manado (KPM), berlangsung khusyuk dan khidmat.

Tampak pula hadir Sekkot Micler Lakat SH MH, Kadis PUPR Peter KB Assa serta pejabat lainnya, PNS dan THL di lingkungan Sekretariat DPRD Manado dan komunitas anak-anak autis serta sanggar tari di bawah pimpinan Legislator Billy Gosal.

(kid)