Berstatus Janda, Veronika Didiskualifikasi dari Miss World -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Berstatus Janda, Veronika Didiskualifikasi dari Miss World

editor: komentar.id
Selasa, 03 Desember 2019

Paras cantik Miss Ukraina 2018,  Veronika Didusenko. (Istimewa/Nydailynews.com)

Ukraina- Miss Ukraina 2018, Veronika Didusenko, didiskualifikasi dari ajang kontes Miss World 2019. Berita ini mencuri perhatian dunia.

Melansir laman BBC, Veronika Didusenko dilarang ikut dalam kontes kecantikan tersebut karena dirinya berstatus janda cerai dan mempunyai seorang anak laki-laki berumur lima tahun.

Veronika dinobatkan sebagai Miss Ukraina 2018 namun didiskualifikasi di Miss World 2019. (Istimewa/Nydailynews.com)

Untuk mengikuti kontes itu memang tidak diperbolehkan sudah memiliki anak. Namun, hal ini tidak membuat wanita 24 tahun tersebut diam, ia bahkan telah memutuskan untuk mengambil jalur hukum.

"Saya ingin mengubahnya. Saya ingin memastikan aturan Miss World bergerak seiring waktu," kata Veronika kepada Radio 1 Newsbeat. “Saya ingin membuat mereka lebih bisa mencerminkan realitas wanita saat ini yang bisa dengan sempurna menyeimbangkan karir dan kehidupan pribadi," lanjutnya.

Ia mengikuti ajang Miss Ukraina untuk meningkatkan  profil amal. Namun dirinya tidak menyangka kalau dirinya akan dinobatkan sebagai juara pertama.

Veronika dan buah hatinya. (Istimewa/Nydailynews.com)

Dengan mengambil tindakan hukum, Veronika Didusenko berharap Miss World bisa mengubah aturan tersebut.

"Saya ingin Miss World mengubah aturan itu untuk menjadikan kontes kecantikan inklusif untuk semua orang," tutur janda cantik jelita itu.

(kid/*)