Ade Saerang Keluar dari Partai Gerindra -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ade Saerang Keluar dari Partai Gerindra

editor: komentar.id
Senin, 02 Desember 2019

Apriano Ade Saerang saat menggelar jumpa pers di Ruangan Fraksi Gerindra DPRD Manado, Senin (02/12-2019). Ade secara resmi menyatakan keluar dari Partai Gerindra. (Jandry Kandores/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Manado 2017-2019, Apriano Saerang ST, resmi keluar dari Partai Gerindra. Pernyataan resmi Saerang diutarakannya saat konfrensi pers di Ruangan Fraksi Gerindra DPRD Manado, Senin (02/12-2019) siang.

“Terhitung hari ini, di hadapan teman-teman wartawan dan juga pengurus Gerindra yang hadir, saya menyatakan keluar dari Partai Gerindra,” ujar Ade sapaan akrab Apriano Saerang.

Meski keluar dari Partai Gerindra, namun Ade mengaku tetap menjadi seorang politisi. “Tetap politisi. Ibarat sopir Blue Bird, keluar dari Blue Bird, tapi tetap sebagai sopir. Jadi saya tetap seorang politisi. Siapa tahu nanti di Musda Gerindra saya ikut lagi bertarung,” celoteh Ade sembari melempar senyum.

Ade kemudian menjelaskan alasan hengkangnya dia dari partai yang telah membesarkan namanya. “Saya akan fokus dulu untuk keluarga. Kurang lebih 11 tahun bergelut di partai politik dan sebagai anggota dewan, waktu saya dengan keluarga banyak tersita. Selain itu akan fokus pada bisnis dan universitas yang saya dan keluarga jalani,” bebernya.

Apriano Ade Saerang ST. (Jandry Kandores/Komentar.ID)

Ade Saerang diketahui bergabung dengan Partai Gerindra sejak 2008, atau sejak Partai Gerindra berdiri. Dia kemudian menjadi caleg dan menjadi Ketua PAC Malalayang tahun 2009 dan dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Manado tahun 2010 lalu menjadi Ketua DPC Gerindra Manado sejak 2017.

Sebelum keluar dari Partai Gerindra, posisi ketua yang ditempati Saerang telah diganti Mona Kloer SH MH. Namun Ade menepis hengkangnya dia dari Gerindra karena telah terjadi pergantian pengurus. 

“Ganti mengganti pengurus dalam organisasi, apalagi organisasi partai politik itu hal biasa. Jangan dianggap heran. Saya berterima kasih kepada Gerindra dan teman-teman di Gerindra. Gerindra itu partai besar. Saya cinta Partai Gerindra,” pungkas Ade yang telah menyerahkan id card Gerindra yang selama ini ia dikantongi.

Ade Saerang didampingi Sekretaris Gerindra Ronald Saumur saat memberikan keterangan pers. (Jandry Kandores/Komentar.ID)

Press conference tersebut, turut dihadiri Ronald Saumur selaku Sekretaris DPC Gerindra Kota Manado serta sejumlah pengurus dan kader lainnya.

(kid)