Ada Ledakan di Kawasan Monas Jakarta -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ada Ledakan di Kawasan Monas Jakarta

editor: komentar.id
Selasa, 03 Desember 2019

Foto: Tangkapan layar Metro TV.

Jakarta, KOMENTAR.ID

Ledakan terjadi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.40 WIB, Selasa (3/12-2019). Polisi menyebut sumber ledakan berada di dalam Monas. Diduga, ledakan berasal dari handphone.

Melansir Kompas TV, ledakan ini mengakibatkan dua orang terluka. Keduanya disebut-sebut adalah anggota TNI. Informasi ledakan tersebut dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono.

"Ada ledakan, tapi masih kami cari ledakan dari apa," kata Argo. Ia mengatakan, petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Lokasi itu juga sudah disterilkan. 

Argo membenarkan bahwa ada korban dalam ledakan tersebut. Namun, ia belum dapat memastikan jumlahnya dan identitas korban. “Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono saat ini dikabarkan sedang menuju lokasi kejadian.

Sementara sumber dari kantor Monas mengonfirmasi ledakan terjadi cukup keras. Satu ambulans diturunkan ke lokasi kejadian. Ledakan disebut menimbulkan korban.

"Kawasan Monas di sebelah utara dari tugu, Belum berani ke atas. kami berada di basement Monas," kata salah satu pegawai Monas dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sejumlah pekerja lepas, kata dia, mengakui bunyi ledakan kali ini terdengar tidam biasa. 

(kid/kpc/cnn/*)