Lima Srikandi di DPRD Manado ke Italy, Habiskan SPPD Setengah Miliar Lebih -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Lima Srikandi di DPRD Manado ke Italy, Habiskan SPPD Setengah Miliar Lebih

editor: komentar.id
Jumat, 29 November 2019

Colosseum, salah satu bangunan bersejarah di Roma Italia. Yang lagi di Italy, rugi kalo gak jalan-jalan sekaligus foto-foto dibangunan ikonik ini. (Istimewa/Edupaint.com)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggaran perjalanan dinas di DPRD Manado menjadi hal menarik untuk dikupas jelang akhir tahun. Setelah sebelumnya data sekretariat dewan ‘jebol’ sehingga ketahuan anggaran perjalanan dinas Rp 5 miliar ludes hanya dalam masa 100 hari kerja, kini informasi menggelikan juga diperoleh Komentar.ID.

Di mana saat ini ternyata ada lima legislator wanita sedang melakukan lawatan kerja keluar negeri. Negara yang dikunjungi adalah Italy, sebuah negara yang ngetop karena pentas sepakbolanya serta hidangan pizza-nya yang khas.

Lima srikandi yang terdiri dari unsur pimpinan dewan, satu ketua komisi, satu wakil ketua komisi dan satu anggota dari PDIP, bertolak dari Bandara Soetta Jakarta pada Rabu (27/11-2019) lalu.

Dari penelusuran wartawan, biaya perjalanan dinas luar negeri untuk Legislator Manado, cukup besar. Satu orang anggota diperkirakan dibudget SPPD mencapai Rp100 juta. “Dorang ada lima orang yang berangkat, samua parampuang. Wuh, besar SPPD kalo keluar negeri. Setengah miliar lebih mungkin dorang lima kase abis,” seloroh sumber resmi Komentar.ID, Jumat (29/11-2019) siang.

Sumber internal DPRD Manado yang mewanti namanya disimpan juga memberi bocoran, selain lima “wewene” yang sudah terbang ke Italy, masih ada juga dua kloter lain yang akan melancong keluar negeri dengan embel-embel studi banding.

Sementara, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Manado Constantine Doaly yang coba dikonfirmasi via telepon, Jumat (29/11-2019), tak berhasil. Empat kali hubungan telepon wartawan tak direspon meski sebenarnya ada nada panggil. Ruang kerjanya juga tertutup rapat ketika disamperin wartawan siang tadi.

(kid)