Hebat, Kantin Sehat SMAN 7 Manado Berhasil Raih Piagam BPOM -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Hebat, Kantin Sehat SMAN 7 Manado Berhasil Raih Piagam BPOM

editor: rolly_sondakh
Senin, 25 November 2019

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado Grace Lowing saat menerima Piagam dari BPOM. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

SMAN 7 Manado berhasil meraih piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Untuk Kantin Sekolah dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manado di Swissbel Hotel Manado, Senin (25/11/2019).

“Perolehan ini adalah kerja tim, melalui berbagai tahapan dan lulus uji kelayakan, sehingga kantin sehat dinyatakan berhak mendapatkan bintang satu sebagai penghargaan terbaik dalam keamanan pangan kantin sekolah.Penerapan prinsip dasar keamanan pangan meliputi higiene pengolah pangan, penanganan dan penyimpanan pangan, pengendalian hama, sanitasi tempat dan peralatan,” ujar Kepala SMAN 7 Manado Grace Lowing kepada harian ini.

Lowing menjelaskan kantin sehat merupakan bagian program sekolah untuk mewujudkan sekolah sehat. Menurutnya, kantin sehat dapat berdampak pada kesehatan siswa, menciptakan kondisi sekolah yang baik untuk menjadi tempat pembelajaran dan sebagai tempat pengenalan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

“Mudah-mudahan dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, kerjasama dengan berbagai lembaga terkait Kantin SMAN 7 Manadosemakin banyak memberikan manfaat bagi peserta didik maupun dapar menjadi contoh bagi sekolah lain,” ungkapnya.

(sym)