Gaji tak Terbayar, 9 Guru SD Lapor Komisi IV DPRD Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gaji tak Terbayar, 9 Guru SD Lapor Komisi IV DPRD Manado

editor: rolly_sondakh
Selasa, 26 November 2019


Lilly Walandha Ketua Komisi IV DPRD Manado. (File Komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha menerima aspirasi sekaligus laporan dari sejumlah tenaga Guru SD Senin (25/11/2019) kemarin. Keluhan tersebut terkait dengan gaji yang belum dibayarkan, menariknya laporan itu masuk ke lembaga dewan tepat pada Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 74.

"Ada 9 orang yang datang, katanya gaji mereka belum dibayar, padahal SK dan absen ada. Pada dasarnya mereka sudah bekerja dan mengajar, hanya saja terbentur pada ijazah Linier," ujar Lilly.

Lilly menambahkan, pihak Diknas Manado seharusnya ada sosialisasi atau penyampaian sebelumnya terhadap para guru soal dengan persyaratan ijazah, agar supaya tidak ada yang dirugikan.

"Jadi pertanyaaan disini, kenapa tidak diberitahukan soal ijazah linier itu, supaya bisa disiapkan oleh para guru. Sayang kalau mereka sudah bekerja dan tidak dibayar, dari 277 hanya 268 yang dibayarkan, padahal anggaran sudah ditata," kata Lilly.

Ia sendiri mengaku akan menindaklanjuti laporan itu langsung ke pihak Diknas. "Kami akan memediasi antara pelapor dan juga diknas, kendala apa dan dimana. Saya kira ini hanya soal komunikasi ataupun kurangnya informasi jelas, intinya akan dicarikan solusi," pungkas Legislator blasteran Tiong Hoa itu.

(red)