Datang dari Figur Milenial, Pencalonan MDT Didukung Semua Kalangan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Datang dari Figur Milenial, Pencalonan MDT Didukung Semua Kalangan

editor: komentar.id
Jumat, 29 November 2019

Martin Daniel Tumbelaka disebut-sebut yang paling serius maju di Pilkada Manado. Tampak disampingnya, seorang pendukung fanatik nekat mentato wajahnya dengan logo “MDT”. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Sejumlah figur bakal calon Walikota Manado mulai terekspos ke publik. Namun dari deretan nama yang mulai nampak ke permukaan, hanya sosok Martin Daniel Tumbelaka yang berasal dari kalangan muda atau milenial. 

Meski demikian, pencalonan MDT ternyata mendapat respon positif dari berbagai kalangan, tak kecuali warga lanjut usia atau lansia. “Kalo MDT maju, torang pasti pilih pa dia. Waktu ada duka di sini, cuma MDT yang datang melayat. Padahal pe banyak tu calon,” ujar Tuti Terok, Warga Karombasan kepada wartawan, Kamis (28/11-2019) malam. 

Tuti mengatakan, selain satu-satunya kandidat walikota yang datang melayat, pembawaan MDT juga sangat menyentuh. “Dia itu biar banyak doi mar nda sombong. Promotor tinju yang berhati mulia. Kalem dan santun depe orang,” selorohnya. 

Dalam kiprahnya terjun ke dunia politik Pilkada Manado, MDT dinilai sebagai bakal calon yang paling siap dan serius untuk maju. Kesiapan dan keseriusan MDT sangat jelas terlihat dari pergerakannya selang empat bulan terakhir. 

“Jadi istilahnya kalau calon lain masih dalam tahap persiapan, Pak MDT so start duluan. Dia paling intens turun lapangan menyapa warga termasuk paling aktif mengunjungi keluarga yang berduka dan memberikan penguatan serta penghiburan,” ujar Stewart diamini para pemuda di Sindulang. 

Sementara, pemerhati politik Terry Umboh menilai, program pencalonan MDT dan tim yang dilakukan selama ini, sangat bagus. “Dalam masa pengenalan, saya nilai MDT telah berhasil. MDT dan timnya berhasil mempublikasikan diri sehingga kini dikenal masyarakat Manado sebagai bakal calon walikota. Dia rajin turun lapangan dan balihonya juga sudah ada. Jadi sampai saat ini saya nilai dia berhasil sehingga dikenal masyarakat,” seloroh Umboh. 

MDT dimintai tanggapan enggan berkomentar lebih. Dia hanya berujar segala upaya yang dilakukan selama ini, adalah bukti keseriusannya untuk maju menjadi calon Walikota Manado sekaligus ingin membawa perubahan bagi kota tercinta.

(kid)