Ciputra Hembuskan Napas Terakhir di Usia 88 Tahun -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ciputra Hembuskan Napas Terakhir di Usia 88 Tahun

editor: komentar.id
Rabu, 27 November 2019

Dr Ir Ciputra dan mahakarya Monumen Yesus Memberkati yang dibangun untuk Kota Manado, Sulawesi Utara. (File Komentar.ID)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Founder Ciputra Group, Dr (HC) Ir Ciputra dilaporkan meninggal dunia. Raja properti bisnis tersebut menghembuskan napas terakhirnya di usia 88 tahun, pada Rabu (27/11-2019) waktu Singapura. 

Berikut, pengumuman yang disampaikan Corporate Communication Ciputra Group: 

Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura.

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," kata Tulus Santoso Brotosiswoyo selaku Direktur Independen Ciputra Development, Rabu (27/11-2019).

Dr Ir Ciputra semasa hidup. (Istimewa/Detik.com)

Melansir CNBC Indonesia, Dr (HC) Ir Ciputra beserta keluarga membangun Ciputra Group di tahun 1981. Kini Ciputra Group telah menjadi salah satu pengembang Indonesia yang paling terdiversifikasi dari segi produk, lokasi dan segmen pasar. 

Grup usaha ini go public pada tahun 1994, dengan perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk, serta 2 anak perusahaan PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk. 

Di Manado, Sulawesi Utara, Ciputra Group berekspansi sekaligus memberikan kontribusi dalam sektor pembangunan, khususnya properti perumahan, yakni perumahan elit Citraland Manado-Minahasa. Selain itu, Ciputra juga meninggalkan ikon Monumen Yesus Memberkati untuk Kota Manado dan Sulut pada umumnya. 

Monumen Yesus Memberkati di kawasan perumahan elit Citraland merupakan ikon peninggalan Ciputra. (File Komentar.ID)

Patung Yesus Memberkati yang dibangun di Kompleks Perumahan Citraland, Manado, Sulawesi Utara, merupakan patung Yesus tertinggi di kawasan Asia. Sebelumnya rekor tersebut dipegang patung Yesus di Timor Leste. Tinggi patung ini 30 meter, dan lebar 17 meter. 

Kekhasan dari patung Yesus ini adalah dibangun dengan cara miring, dengan kemiringan 20 derajat. Patung ini sengaja didesain menghadap Kantor Gubernur Sulawesi Utara agar komponen pemerintah di daerah ini dapat terus diberikati.

(kid/cbi/kom/*)