Bapenda Manado Ajak Lurah-Pala Sosialisasikan Pembayaran PBB -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bapenda Manado Ajak Lurah-Pala Sosialisasikan Pembayaran PBB

editor: komentar.id
Kamis, 28 November 2019

Warga memadati loket pembayaran Kantor Bapenda Manado untuk membayar PBB, bulan September lalu. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Badan Pendapatan Daerah Kota Manado terus memacu penerimaan dari berbagai sektor pajak yang ada. Salah satunya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Tahun ini, PBB ditargetkan sebesar Rp 33 miliar lebih dan baru terealisasi hingga akhir Oktober 2019, di kisaran Rp 30 miliar lebih.

Guna memacu penerimaan dari sektor PBB, Bapenda Manado mengimbau peran serta lurah dan kepala lingkungan (pala) untuk memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Lurah dan pala memiliki peran penting untuk menyosialisasikan sekaligus mengimbau warganya yang belum membayar PBB,” kata Kabid PBB & BPHTB Bapenda Manado, Yunita Kumaat SE kepada wartawan, Kamis (28/11-2019). 

Dia optimis kerja sama pemerintah kelurahan dan kepala lingkungan akan memacu penerimaan pajak dari sektor PBB. “Di sisa satu bulan setengah ini kami berharap realisasi PBB bisa capai 100 persen. Kami terus bekerja dengan maksimal, termasuk melakukan sosialisasi, imbauan serta upaya jemput bola secara langsung ke warga wajib PBB,” tukas Kumaat. 

(kid)