Yuk Intip Deretan Mobil Mewah Anggota DPRD Manado, Nomor 6 dan 7, Woouw... -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Yuk Intip Deretan Mobil Mewah Anggota DPRD Manado, Nomor 6 dan 7, Woouw...

editor: komentar.id
Selasa, 08 Oktober 2019

Mobil mewah dari berbagai tipe dan merek milik para anggota dewan terhormat. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Performa Anggota DPRD Manado periode 2019-2024 tampak keren mentereng. Rata-rata mereka datang dari kalangan berduit. Ini bisa dilihat dari tunggangan yang digunakan saat ke kantor. Ada yang bawa mobil seharga Rp 2 miliar lebih loh. Yuk intip mobil-mobil keren para legislator.

1. Mercy C230

Penampakan Mercy C230 persis mirip punyanya Legislator RT dari Perindo. (Istimewa/Mobil123.com)

Mobil Mercedes Benz C230 berwarna hitam ini kerap ditunggangi Legislator RT. Meski keluaran tahun 2009/2010, mobil ini masih terlihat mewah dan elegant. Harga barunya saat itu berkisar Rp700-an juta. Sedangkan harga second hand-nya, ditaksir masih berada di Rp200-an juta.

RT yang juga Politikus Perindo tak selalu menunggangi mobil ini ke kantor. Kadang dia hanya menggunakan sedan Honda City warna hitam metalik keluaran tahun 2011.

2. Toyota Camry 2.4 V

Toyota Camry 2.4 V dan pemiliknya Legislator JR. (File/Komentar.ID)

Sejak dulu, mobil jenis ini terkenal sebagai mobilnya pejabat. Toyota Camry 2.4 keluaran tahun 2008-2010 ini masih terlihat modis dan elegant. Mobil dengan suspensi nyaman dan interior mewah dulunya dijual dengan harga baru Rp 600-an juta. Namun kini, Camry 2.4 tipe V tahun 2008-2010, hanya dibanderol Rp 135-150 juta. Jenis mobil milik Legislator JR dari PSI ini, dulunya pernah menjadi mobil dinas Walikota Manado Vicky Lumentut dan juga Ketua DPRD Manado Danny Sondakh dan NH Van Bone.

3. Pajero Sport & Fortuner

Pajero Sport hitam milik NVB parkir di depan Mobnas Ketua DPRD Manado. (File/Komentar.ID) 

Mobil jenis jeep seperti Pajero Sport dan Fortuner memang sedang laris manis saat ini. Tunggangan dengan bodi kekar dan sporty ini menjadi pilihan beberapa legislator untuk ke kantor.

Deretan mobil Fortuner milik anggota dewan. (File/Komentar.ID)

Harga jual Pajero Sport dan Fortuner VRZ dibanderol Rp 500-an juta. Ada juga Fortuner VNT dengan kisaran harga bekas masih di atas Rp 200 juta. Pajero dan Fortuner menjadi tunggangan beberapa legislator seperti SL (Golkar), MSM (Golkar), AG (PDIP) serta juga srikandi Demokrat NVB.

4. HR-V Prestige Mugen

HRV Prestige warna putih milik Legislator BD. (File/Komentar.ID)

Mobil SUV yang tangguh dengan desain yang menggoda adalah ciri khas Honda HR-V. Mobil ini menjadi jagoan Honda untuk menantang mobil SUV sekelasnya. Di DPRD Manado, mobil jenis ini dipilih Legislator BD dari PAN sebagai tunggangan. Mobil yang dibanderol Rp 298 juta ini memang tampak gaul meski tidak banyak dimodifikasi. Apalagi untuk tipe Prestige Mugen, desain standarnya sudah dilengkapi fasilitas Moonroof atau ‘jendela’ elektrik pada bagian atapnya.

5. Nissan Terra

Nissan Terra tampak kekar perkasa apalagi warnanya hitam, hmm... (Istimewa/Google)

Mobil Premium tiga baris dengan ruang kabin yang lebih luas ini tampak sangat kekar. Nissan Tera adalah generasi terbaru dari Nissan sebelumnya seperti X-Trail ataupun Terrano. Harga tunggangan Legislator FW dari Nasdem ini dibanderol Rp 536 juta untuk tipe VL Wagon 2.5. FW kerap terlihat menumpangi mobil ini ke kantor bersama sopir pribadinya. Makanya Nissan Terra warna hitam milik FW cukup jarang terlihat yakni saat dia datang ataupun saat akan dijemput.

6. Mazda MX5 Skyactive

Mazda MX5 milik Politisi PDIP saat parkir persis di depan kantor dewan. (File/Komentar.ID)

Nah ini dia mobil sport yang sering mencuri perhatian warga ketika terparkir di Kantor DPRD Manado. Mengusung konsep mobil yang lebih rendah, super sporty dan memiliki kabin terbuka, membuat tunggangan Legislator LCM dari PDIP ini terkesan mencolok dan sangat mencuri perhatian. Hanya pada kesempatan tertentu saja LCM menunggangi mobil ini ke kantor. Maklum, mobil tipe ini hanya punya dua seat sehingga kurang pas bagi LCM untuk menggunakan jasa sopir disampingnya. 

Mobil ini memang sangat menggoda perhatian dan sering menjadi objek foto warga ketika terparkir di kantor dewan. (File/Komentar.ID)
Oh yah, dari penelusuran Mazda MX5 keluaran tahun 2018 harga barunya dibanderol Rp 800-an juta sedangkan harga jual bekas masih di kisaran Rp 600-an juta. Mungkin karena repot harus nyetir sendiri, LCM lebih sering menumpangi Toyota Alphard ketika ngantor.

7. Porsche Macan

Di Manado, Porsche Macan jumlahnya tak sampai lima unit. (Istimewa/Oto123.com)

Ini mobil bukan sembarang mobil. Saat ini hanya ada lima model mobil Porsche yang beredar di Indonesia. Salah satunya Porsche Macan.

Kemewahan Cabin Porsche Macan, ada yang berwarna hitam dan juga krem. (Istimewa/Oto123..com)

Mengutip oto.com, harga OTR Porsche Macan di Jakarta mulai dijual dengan Rp 2,7 miliar. Ini untuk varian paling bawah Tipe Turbo PDK. Untuk varian S Diesel 245 hp PDK dihargai Rp 2,25 miliar. Untuk harga bekasnya, “sudah jo tanya” karena masih di atas Rp 1,3 miliar. Mobil mewah dan super ini hanya sesekali nampak di Kantor DPRD Manado. Ini karena sang pemiliknya, LB, masih punya banyak tunggangan lain. 

Porsche Macan memang tunggangan yang fantastis sefantastis harganya. (Istimewa/Mobil123.com)

Ketika berada di kantor dewan, Porsche Macan milik Politisi Golkar ini kebanyakan memilih tempat parkir yang lebih aman, seperti di dekat pintu utama kantor. Maklum, sang pemilik yang baru saja terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi III pastinya puyeng bukan kepalang bila Porsche Macan-nya ini diseruduk motor matic ketika parkir di tempat lain. Hehehe... 

Ok guys, itulah deretan mobil yang sering ditunggangi para legislator selain sebenarnya masih ada juga beberapa mobil lain seperti Innova Reborn, Venturer, Avanza, Rush, Ford dan lainnya milik legislator lain. 

Oh yah satu yang unik, ternyata masih ada loh anggota dewan yang sering ngantor dengan motor matic. Dia adalah Legislator WI. Pak Wi’ masih cukup setia dengan tunggangannya. Maklum, beliau sempat berprofesi sebagai tukang ojek sebelum akhirnya menyemat pin DPRD.

(kid/*)