Target PAD Naik, Wawali Manado Ingatkan Jajarannya Kerja Optimal -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Target PAD Naik, Wawali Manado Ingatkan Jajarannya Kerja Optimal

editor: komentar.id
Senin, 07 Oktober 2019

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE SH. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE SH mengingatkan jajarannya untuk terus bekerja dengan optimal. Kerja optimal diperlukan salah satunya untuk memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Manado yang mengalami penaikan.

“PAD naik itu hal biasa agar juga memberi kontribusi positif terhadap keuangan daerah,” kata Mor Bastiaan baru-baru ini. Diketahui, di APBD Induk PAD ditargetkan sebesar Rp295 miliar dan menjadi Rp324 miliar di Perubahan APBD 2019.

Wawali meminta seluruh instansi pengumpul PAD agar memaksimalkan potensi yang ada. “Evaluasi harus dilakukan secara berkesinambungan, termasuk menggali semua potensi yang ada sehingga bisa memberi kontribusi penuh terhadap pendapatan daerah,” ujarnya lagi.

Di satu sisi Mor Bastiaan mengingatkan target yang telah ditentukan wajib dicapai instansi masing-masing. Sebab target PAD disusun dan dirancang sendiri pihak instansi. “Yang sudah ditargetkan, itu wajib direalisasi,” tambahnya. Di satu sisi, ia menyentil soal kontribusi PAD dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan perdesaan (PBB), yang menurutnya harus benar-benar tergarap. “Dari segi prospek, PBB memiliki nilai plus dalam menunjang capaian target PAD,” sebutnya. 

(kid/vvn)