Sulut Yakin Perbaiki Prestasi di PON 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sulut Yakin Perbaiki Prestasi di PON 2020

editor: komentar.id
Jumat, 18 Oktober 2019

Ketua Harian KONI Sulut, Theo Kawatu (jaket hitam). (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Sulawesi Utara siap untuk menghadapi Pekan Olahraga (PON) 2020 di Papua. Hingga saat ini Sulut telah meloloskan atlet-atlet di 12 cabang olahraga baik putra maupun putri untuk berlaga di PON 2020.

Ke-12 cabor yang telah lolos ke PON yaitu, Bola Basket, Balap Sepeda, Dance Sport, Bina Raga, Bola Voli, Biliar, Bermotor, Terjun Payung, Paralayang, Taekwondo dan Layar.

Bahkan kemungkinan meloloskan lebih banyak atlet ke PON 2020 masih terbuka bagi Sulut karena masih ada 15 cabor yang menunggu jadwal untuk mengikuti Pra PON hingga akhir 2019 ini.

Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP menyatakan rasa optimis Sulut akan mampu memperbaiki prestasi di PON 2020 nanti.

"Saya yakin Sulut akan mampu memperbaiki prestasi di PON 2020 di Papua, lebih baik dibandingkan prestasi PON 2016 di Jawa Barat. Kita harus semangat dan tetap optimis," katanya.

Khususnya bagi 10 cabang olahraga yang dikabarkan akan dihapus dari PON 2020 oleh tuan rumah Papua, Ketua Harian KONI Sulut mengharapkan agar tetap semangat.

"Tetap mempersiapkan diri menghadapi Pra PON. Pekan depan KONI Pusat akan menggelar pertemuan khusus dengan 10 cabor yang katanya akan dicoret. Jadi tetap semangat," ujar Kawatu yang pernah ikut memecahkan rekornas Lari Estafet 4 X 400 Meter bersama dua bersaudara Hendrik Mandagi dan Herman Mandagi serta Christian Nenepath di tahun 1990-an. 

(tr-1)