Sukses Pimpin Sidang DPR MPR, Hillary Berharap Duduk di Komisi III -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sukses Pimpin Sidang DPR MPR, Hillary Berharap Duduk di Komisi III

editor: komentar.id
Selasa, 01 Oktober 2019

Hillary Brigitta Lasut SH LLM. (Istimewa/Albert D Salombe)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Hillary Brigitta Lasut SH LLM secara resmi memulai karir politiknya sebagai Anggota DPR RI, Selasa (01/10/2019) hari ini. Ia didapuk menjadi pimpinan sementara sekaligus memegang palu sidang DPR, DPD dan MPR 2019-2024.

Sedikitnya 70.345 suara dari Sulawesi Utara mengantar wanita cantik nan cerdas ini ke Senayan. Wanita kelahiran 22 Mei 1996 ini pun tak henti-hentinya berterima kasih atas dukungan tersebut.

Saat saling WhatsApp dengan Komentar.ID Senin (30/09/2019) malam, Hillary rupanya lebih memilih duduk di Komisi III. Pilihannya ini bukan tanpa alasan, sebab disesuaikan dengan basic studinya, dia memang lebih cocok di komisi ini.

“Aku karena dari tingkat pendidikan S1, S2 dan S3 ilmu hukum dan mendalami hukum tindak pidana korupsi, jadi kalau boleh memilih, ya, di komisi III. Dan itu hampir pasti,” seloroh Hillary.

Sebagai pimpinan sementara, Hillary ikut menandatangani berita acara dan memo pertanggung jawaban MPR. (Istimewa/Tangkapan Layar tvOne)

Polemik menyangkut RUU KUHP, usulan Perppu KPK bakal menjadi prioritas kerja komisi III periode ini. Selain itu polemik yang terjadi belakangan ini diakuinya akan menjadi beban tambahan bagi DPR khususnya komisi III.

“Memang ya secara pribadi aku menilai persoalan yang terjadi karena masyarakat tidak mendapat pemahaman yang jelas dari pemerintah dan juga DPR. Mereka tidak dapat salinan teks RUU yang lengkap dan sebagainya. Nah ini akan menjadi tugas kita di periode selanjutnya,” ungkapnya.

Hillary tampak anggun dengan kebaya warna biru coran kuning khas Partai Nasdem. (Istimewa/Tangkapan Layar tvOne)

Sementara di momen pelantikan Selasa (01/10/2019), buah hati Elly Engelbert Lasut dan Telly Tjanggulung, terlihat sangat cantik dan anggun. Saat itu Hill mengenakan kebaya modern warna biru tua dipadu motif selaras dengan warna Partai Nasdem.


(kid)