SBANL Komit Melayani dan Mengabdi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

SBANL Komit Melayani dan Mengabdi

editor: komentar.id
Selasa, 15 Oktober 2019

Stefanus Liow (kiri) di acara Rapat Konsultasi Tahunan P/KB GMIM, baru-baru ini. (Istimewa/Komentar.ID)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Setelah resmi menjadi Anggota DPD/MPR-RI, Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) langsung mengambil ancang-ancang menunaikan tugas sebagai wakil rakyat. 

“Saya akan segera action. Banyak hal yang harus dibenahi dan itu akan disuarakan dan diperjuangkan ke pihak eksekutif," kata SBANL via WhatsApp, Selasa (15/10/2019). 

Mantan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini juga mengatakan, jargon yang selama ini dipakai yaitu "Melayani dan Mengabdi" menjadi fondasi dirinya mengabdi di parlemen. “Saya komit melaksanakan janji melayani dan mengabdi untuk masyarakat dan jemaat," kata Senator kebanggaan warga GMIM ini. 

Sementara diperoleh informasi, SBANL terpilih secara aklamasi sebagai Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga DPD RI. Ini diputuskan dalam pemilihan Alat Kelengkapan (Alkel) DPD RI masa sidang 2019 – 2020, yang dipimpin Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Selasa (08/10/2019) pekan lalu.

Sebagai pimpinan PURT, kata SBANL, tugas yang diemban adalah menentukan kebijakan kerumahtanggaan, merencanakan dan menyusun kebijakan anggaran DPD RI, menyusun dan mengevaluasi rencana strategis DPD RI. Sebelumnya, pada Sidang Paripurna DPD RI pekan lalu, SBANL telah ditetapkan dan disahkan sebagai Wakil Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI. 

“Kelompok Anggota DPD di MPR RI bertanggungjawab terhadap tugas meningkatkan optimalisasi dan efektivitas kinerja MPR RI dan anggota dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil daerah. Kelompok DPD memiliki anggota terbanyak di MPR RI sebanyak 136 orang, disusul Fraksi PDI Perjuangan berjumlah 127 Anggota. Pada partai politik diberi nama fraksi, tapi untuk DPD dinamakan kelompok. Kepercayaan sebagai wakil ketua kelompok adalah kepercayaan dari teman-teman senator,” tukas SBANL. 

(kid)