Pnt Vicky Lumentut: P/KB GMIM Siap Bersatu, Tolak Keras Radikalisme -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pnt Vicky Lumentut: P/KB GMIM Siap Bersatu, Tolak Keras Radikalisme

editor: komentar.id
Jumat, 18 Oktober 2019

Jajaran Pengurus P/KB GMIM dan panitia tampil bersama membawakan pujian dalam ibadah syukur HUT di Lapangan Sam Ratulangi Tondano. (File/Komentar.ID)

Tondano, KOMENTAR.ID

Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Dr GS Vicky Lumentut DEA menyerukan semangat dan konsistensi P/KB GMlM dalam menolak berbagai praktik radikalisme serta intoleransi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, P/KB GMIM siap bersatu untuk ikut mengamankan negara yang dicintai ini.

“Radikalisme dan intoleransi harus ditangkal bersama agar tidak merusak keutuhan bumi NKRI,” ujar Pnt Vicky Lumentut saat saling WhatsApp dengan wartawan, Jumat (18/10/2019) malam.

Menurutnya, P/KB GMIM juga ikut mendoakan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober nanti, agar berjalan baik, aman, lancar dan sukses. “Ini adalah agenda penting bagi bangsa Indonesia. Semua media pasti tertuju pada agenda ini. Karenanya, warga P/KB GMIM mendoakan agar pelantikan itu bisa terlaksana dengan segala baik,” tuturnya.

Selain mendoakan agenda pelantikan, Pnt Vicky Lumentut juga mengajak P/KB GMIM untuk mengawal seluruh program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, demi Indonesia yang lebih maju, unggul dan sejahtera.

Ketua P/KB GMIM Pnt GS Vicky Lumentut saat membawakan sambutan di ibadah syukur HUT P/KB yang dipusatkan di Tondano. (Istimewa/Dokumen Pribadi)

Sebelumnya diketahui Pria Kaum Bapa’ (P/KB) Sinode GMIM merayakan HUT ke-57 melalui ibadah agung yang dipusatkan di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Kabupaten Minahasa, Jumat (18/10/2019) pagi tadi.

Ibadah syukur yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina serta diikuti ribuan warga P/KB GMIM, berlangsung khusyuk dan khidmat. 

Sedangkan lomba paduan suara dalam rangka HUT ke-57 P/KB GMIM hingga berita ini dipublish, masih terus berlanjut disejumlah gereja di Tondano. Lomba paduan suara terbagi pada tiga kategori yakni Big Choir Seri A dan B, Middle Choir Seri A dan B serta Small Choir Seri A dan B.

(kid)