Pinjam Macis Lupa Kembalikan, Pria Ini Dibunuh Teman Sendiri -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pinjam Macis Lupa Kembalikan, Pria Ini Dibunuh Teman Sendiri

editor: komentar.id
Kamis, 03 Oktober 2019

(Istimewa/Komentar.ID)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Seorang pemuda tewas dibunuh temannya sendiri. Dia tewas karena masalah sepele; lupa mengembalikan macis (korek) milik temannya yang dipinjam.

Dikutip dari Kompas.com dan Grid.ID, kejadian tersebut terjadi di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini. Korban diketahui berprofesi sebagai kuli bangunan.

Kapolsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, AKBP Dedy Supriadi mejelaskan kronologi, dimana korban yang tidak disebutkan namanya saat itu sedang menenggak anggur bersama temannya. Sementara pelaku sedang pacaran dengan teman wanitanya.

Korban kemudian meminjam macis pelaku untuk menyalakan rokok. Namun korban lupa untuk mengembalikan korek tersebut. Merasa tak terima karena koreknya tak kunjung dikembalikan, tersangka kemudian menghampiri korban.

Tersangka Mayzon Kurniawan kemudian memarahi korban dan menendang kepalanya hingga tersungkur. Tersangka juga sempat mengeluarkan sebilah pisau sampai mengancam teman-temannya yang lain.

Karena aksi tersangka diabaikan teman-temannya, pelaku kemudian kembali duduk-duduk. Tak lama, tiba-tiba tersangka melemparkan botol ke arah korban hingga mengenai bagian leher dekat telinga.

"Korban langsung tersungkur dan enggak sadarkan diri," kata Dedy. Teman korban yang melihat kejadian itu dengan sigap langsung membawa korban ke rumah sakit, sementara pelaku justru kabur ke bedeng tempat tinggalnya.

Namun naas, sesampai di RS, dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia. Di Manado dan Sulut pada umunya, praktik pinjam macis namun sengaja tak dikembalikan, juga kerap terjadi. Tapi syukur, belum ada informasi terjadi perkelahian apalagi berujung maut hanya gara-gara “macis”.

(kid/kpc/gid)