Pengamanan Presiden Jokowi Tetap Seperti Biasa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pengamanan Presiden Jokowi Tetap Seperti Biasa

editor: komentar.id
Kamis, 10 Oktober 2019

Presiden Jokowi saat dikawal Paspampres wanita. (istimewa/bisnis.com)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk seorang pria terduga teroris di Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) sore tadi.

Namun demikian, peristiwa tersebut tak membuat peningkatan keamanan terhadap Presiden Jokowi. Pengamanan untuk orang nomor 1 di Indonesia itu, tetap seperti biasa.

"Tak perlu. Kami kan standar sudah high risk. Kalau kami enggak tahu kondisinya gimana, harusnya bisa diantisipasi," kata Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen Maruli Simanjuntak dilansir dari Liputan6, Kamis (10/10/2019).

Menurut dia, Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres sudah memiliki SOP dalam melakukan pengawalan terhadap Jokowi. Meskipun mantan Gubernur DKI Jakarta itu kerap menyapa dan bersalaman langsung dengan warga saat kunjungan ke daerah, hal itu telah diantisipasi oleh Paspampres.

"Kami sudah hitung, semua ada SOP-nya. Ya kalau kami saat dropping (Presiden Jokowi) harusnya sudah clear," ujar Maruli. Dia juga memastikan tak ada penambahan pasukan untuk mengawal Jokowi, usai peristiwa penyerangan terhadap Wiranto siang tadi. Maruli berharap peristiwa yang dialami Wiranto tak menimpa Jokowi.

(lp6/kid)