Paripurna DPRD Manado Molor Lima Jam, Penyebabnya Hanya Karena “Gengsi” Sesama Legislator -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Paripurna DPRD Manado Molor Lima Jam, Penyebabnya Hanya Karena “Gengsi” Sesama Legislator

editor: komentar.id
Senin, 07 Oktober 2019

Ruang Paripurna Kantor DPRD Manado terlihat elegant namun sayang masih kosong melompong. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Manado yang belum genap dua bulan dilantik, mulai lupa sumpah dan janji yang diucapkan saat pelantikan 14 Agustus 2019. Motivasi kerja mengutamakan kepentingan rakyat pun mulai terkikis hanya karena faktor gengsi antar sesama anggota.

Salah satu bukti, hingga Senin (07/10/2019) sore, paripurna dalam rangka pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) serta komisi, belum juga dimulai. Padahal sesuai udangan, agendanya terjadwal pukul 11.00 Wita siang tadi. Ini berarti sudah lima jam molor.

Struktur AKD dan komisi rupanya berat dihadirkan DPRD Manado saat ini. Berbagai persoalan masih menyelimuti. Ini ibarat bagi-bagi kue yang masih berujung pada ketidakpuasan hasil, sehingga waktu untuk paripurna terus tergerus. 

Padahal di luar kantor, ada 532.353 warga Manado yang sebenarnya telah menanti kiprah wakil rakyat terhormat di parlemen. Kiprah yang sejatinya untuk mengurus kepentingan masyarakat serta pembangunan daerah. Bukankah mereka juga yang memilih kalian?

Jangan buang waktu hanya karena gengsi  jatah pimpinan AKD dan komisi. Laksanakanlah paripurna sesuai aturan agar struktur AKD dan komisi, cepat terbentuk. Semoga!

(kid)